Trailer The Hunger Games:Mockingjay Part 1 Balik ke Distrik 12

Seragam J-Law di trailer The Hunger Games Mockingjay Part 1

The Hunger Games:Mockingjay Part 1 tampaknya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Baru-baru ini, Lionsgate kembali memberikan bocoran cerita dan visualisasi yang indah lewat trailer terbaru dari seri film The Hunger Games itu. Dari trailer berdurasi singkat itu terlihat Katniss Everdeen yang diperankan oleh Jennifer Lawrence tampil dengan pakaian seadanya dan menyaksikan keruntuhan distriknya sendiri, distrik 12. Visualisasi distrik 12 yang sudah tidak berpenghuni itu membuat Katniss kembali bersedih.

The Hunger Games:Mockingjay Part 1 Tayang 21 November 2014

Visualisasi yang keren

Trailer Mockingjay yang berdurasi sekitar 1 menit ini hanya berfokus pada Katniss Everdeen selaku Mockingjay yang hendak mengunjungi distriknya, distrik 12, untuk pertama kalinya. Setelah dia diselamatkan saat menghancurkan permainan dari pemerintahan Capitol untuk selamanya. Dalam trailer tersebut, terlihat visualisasi yang keren dari kesederhanaan tampilan seragam Katniss Everdeen yang menaiki sebuah pesawat khas distrik 13 yang memang lebih maju dibanding distrik 12.

Sampai di distrik 12 Katniss kembali dibuat terkejut karena tempat kelahiran dan tumbuh besar itu sudah dibumihanguskan oleh pemerintahan Capitol yang keji. Semua bangunan telah hancur dan distrik ini memang sudah tidak ada penghuninya. Semuanya digambarkan dalam visualisasi yang keren, dengan warna yang gelap. Katniss menuju rumah tinggalnya bersama Ibunya dan Prim, di situ terlihat tampilan gambar yang tidak kalah indah, rumah berdebu dan 1 buket bunga di atas meja yang sudah layu. Namun, ada satu bunga mawar putih masih segar di tengah buket bunga dan terselip di antara bunga-bunga yang layu. Semuanya tergambar indah dengan detail yang kuat. Alunan musik yang menyayat hati juga menambah drama dari trailer 1 menit ini.

Namun tampilan Katniss dalam trailer ini terlihat berbeda jauh dengan tampilan Katniss Everdeen di poster-poster yang telah dirilis. Dalam beberapa poster, terlihat Katniss gagah dan keren dengan baju hitam lengkap dengan senjatanya anak panah. Entah kapan Katniss akan bermetamorfosa dengan seragamnya yang lain. Yang jelas trailer The Hunger Games:Mockingjay Part 1 ini selain memberitahukan tentang cerita Katniss, juga mengabarkan hal penting tentang pembelian tiketnya.

Tiket dijual 24 Oktober

Di akhir trailer terlihat kalau tiket nonton film ini mulai dijual pada tanggal 24 Oktober 2014. Sementara jadwal tayangnya di bioskop adalah pada tanggal 21 November 2014. Masih belum jelas apakah hal ini berlaku di Indonesia atau tidak. Yang pasti kalau ini berlaku di Indonesia, itu tandanya tinggal beberapa hari lagi Anda bisa mulai membeli tiket nontonnya. Dan kalaupun belum bisa dibeli, maka Anda harus siap untuk berdesakan antre tiket nonton The Hunger Games:Mockingjay Part 1 pada tanggal 21 November 2014 secara serentak.