Christian Bale Berperan Sebagai Steve Jobs di Film Terbarunya

Christian Bale Berperan Sebagai Steve Jobs di Film Terbaru

Christian Bale, aktor besar Hollywood yang memerankan Batman The Dark Knight Rises ini kembali mendapatkan tantangan untuk menggarap kisah nyata dari seorang pendiri Apple. Bale saat ini sudah dipastikan akan berperan sebagai Steve Jobs dalam film terbaru yang jadwal penggarapannya belum diketahui. Bersama dengan penulis skenario film tentang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, Bale akan menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting. Penasaran?

Sorkin: Christian Bale Aktor Terbaik untuk Perankan Steve Jobs

Penulis skenario film tentang Steve Jobs

Film biopik Steve Jobs yang akan digarap dan menunjuk Bale sebagai aktor utamanya ini adalah yang kedua. Sebelumnya, film serupa juga sudah digarap dengan aktor Ashton Kutcher yang berperan sebagai Steve Jobs. Sayangnya, film dengan judul Jobs itu gagal memuncaki box Office dan bahkan mendapatkan sejumlah kritikan. Hal ini disinyalir karena Ashton Kutcher merupakan aktor yang juga sering didapuk untuk memerankan karakter pemeran bergenre komedi di beberapa kesempatan. Sehingga untuk tokoh besar seperti Jobs, Ashton Kutcher agak tidak cocok. Selain Ashton Kutcher, orang yang bertindak sebagai sutradara adalah Joshua Michael Stern dengan penulisnya adalah Matt Whiteley.

Film Jobs yang dirilis pada tahun 2013 itu pun sekaligus memberikan gambaran dan pelajaran kepada penulis film tentang Steve Jobs terbaru ini untuk memilih orang terbaik untuk mengisi sekaligus memerankan karakter Steve Jobs. Dan Christian Bale lah yang terpilih untuk itu. Adalah seorang penulis yang pernah mendapatkan piala Oscar pada tahun 2011, Aaron Sorkin yang berada di balik layar untuk menulis skenario film biopik Steve Jobs ini. Sebagaimana diketahui, Aaron Sorkin pernah berhasil menyabet penghargaan berupa piala Oscar lewat kepiawaiannya dalam menulis skenario The Social Network yang tidak lain merupakan film tentang Mark Zuckerberg, seorang pendiri facebook. Tampaknya, Sorkin sekarang ingin kembali mendapatkan piala yang sama untuk film biopik yang sedang direncanakannya itu.

Kepastian kabar terpilihnya Bale sebagai Jobs

Kabar tentang kepastian Bale sebagai Jobs ini didapatkan langsung dari Sorkin. Dia mengungkapkan kalau aktor yang memerankan Jobs seharusnya adalah aktor terbaik, dan Bale adalah orang yang paling tepat untuk memerankan peran tersebut. Bergabungnya Bale ini bukan tanpa alasan. Hal ini karena Leonardo DiCaprio yang tadinya akan menjadi Jobs memilih mundur dari barisan pembuatan film. Bale sebagai satu-satunya aktor yang berada di barisan depan langsung dipilih oleh Sorkin untuk menggantikannya.

Baca juga bagaimana film Avenger Age of Ultron dibuat memakai ribuan efek film.

Digarap oleh sutradara peraih Oscar

Selain Sorkin dan Bale yang memang sudah memiliki nama besar dan mendapatkan penghargaan untuk penulisan skenario dan aktingnya, muncul nama baru di deretan sutradara yang juga pernah meraih piala Oscar lewat filmnya yang berjudul Slumdog Millionaire. Ya, nantinya film biopik Steve Jobs ini akan diarahkan langsung oleh sutradara Danny Boyle.

Kerja sama antara Aaron Sorkin, Christian Bale, dan Danny Boyle pun diharapkan akan sukses dan membuat film tentang Jobs ini masuk di Box Office.