Brad Pitt Akan Produksi Film Tentang Wartawan Korban ISIS

Brad Pitt Akan Produksi Film Tentang Wartawan Korban ISIS

Brad Pitt dan Angelina Jolie menjadi pasangan yang sangat mengerti dan perhatian tentang hal-hal yang berhubungan dengan kemanusiaan. Keduanya memiliki jiwa yang sangat peka terhadap dunia sekitarnya, terkhusus Angelina Jolie yang memang sudah diangkat sebagai duta PBB dalam hal korban pengungsian. Perempuan yang lahir pada tahun 1975 ini juga beberapa kali membuat film yang didasarkan pada kisah nyata bertema kemanusiaan sekalian sebagai ajang untuk kampanyenya. Kali ini, giliran James Foley yang akan difilmkan kisah nyatanya. James Foley merupakan seorang wartawan yang menjadi korban kekejaman ISIS. Meski ini masih sekedar niat dan rencana, namun rencana ini jelas baik dari semua sisi. Bagaimana kabar selengkapnya?

Brad Pitt akan Berperan Sebagai James Foley Sekaligus Memproduksinya Bersama Angelina Jolie

Pasangan yang cocok dan saling dukung

Tidak hanya cocok dan keren sebagai sepasang suami istri, Angelina Jolie dan Pitt merupakan pasangan yang terbilang cocok dalam hal pekerjaan. Keduanya merupakan actor dan aktris yang namanya sudah terkenal di Hollywood. Berbagai genre film telah dimainkan keduanya dengan penghargaan seabrek yang diterima masing-masing. Penggarapan film tentang terbunuhnya James Foley ini juga akan menjadi salah satu bukti kekompakan pasangan ini dalam pembuatan film.

Siapakah James Foley?

Nama James Foley semakin dikenal pada bulan Agustus tahun 2014 ini. James Foley merupakan seorang wartawan yang dipenggal oleh organisasi Islamic State of Iraq and Syiria atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISIS pada tanggal 19 Agustus tahun ini. Video kekejaman ini pun beredar di internet dan membuat ISIS semakin dikecam oleh penduduk dunia berikut sebagian besar pemimpin dari negara-negara di dunia. James Foley ini merupakan jurnalis yang ditugaskan untuk meliput perang di Syiria, James Foley sempat diculik pada bulan November 2012 di Barat Laut Syiria hingga akhirnya dieksekusi pada tanggal 19 Agustus 2014 lalu.

Dapat Izin dari Orang Tua James Foley

Kisah memilukan Foley yang disiksa sekaligus menjadi kekejaman dari ISIS ini menggugah nurani Brad Pitt dan Angelina Jolie. Di mana keduanya memang dikenal sebagai artis yang memiliki kepedulian kepada lingkungan sosial yang cukup baik. Baiknya, demi melancarkan ide dan niatnya ini. Pasangan pengantin muda itu telah meminta izin langsung kepada orang tua James Foley untuk mengangkat kisah putranya ke layar lebar. Orang tua Foley pun menyambut baik niat baik tersebut.

Pitt ikut andil sebagai produser dan pemeran utama

Karakter James Foley ini nantinya akan diperankan langsung oleh Pitt yang juga sekalian akan menjadi orang di balik layar dalam proses produksi bersama istrinya. Hingga kini belum jelas kapan jadwal pembuatan film ini akan dilaksanakan. Namun yang pasti, baik Angelina Jolie maupun Brad Pitt, saat ini sedang disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. Jolie sedang menggarap film yang diproduksinya By The Sea, menyusul Africa yang juga sedang dalam tahap perencanaan. Sementara akting Pitt bisa Anda tonton dalam film terbarunya Fury yang mengangkat perang dunia ke-2 pada tahun 1945.