Andrew Garfield Tak Akan Jadi Spider-Man Lagi

Andrew Garfield Tak Akan Jadi Spider-Man Lagi

Nama Andrew Garfield kabarnya akan segera didepak dari produksi film The Amazing Spider-Man. Meski banyak fans yang senang dengan film Spider-Man versi Garfiled, tetap saja namanya akan dihapuskan dari jajaran pemain di The Amazing Spider-Man 3. Hal ini terungkap bersamaan dengan bocornya data Sony Pictures yang telah dicuri oleh peretas. Dari bocoran itu, ditemukan email yang ditulis oleh Mashable kepada Sony Pictures. Email ini berisi tentang pembuatan lanjutan film Spider-Man terbaru. Sayangnya, tidak ada satu pun kalimat dalam email itu yang menyebutkan kalau Garfield lah yang akan kembali berperan sebagai Peter Parker.

Andrew Garfield Dipecat Karena The Amazing Spider-Man 2 Gagal

Tidak dikaitkannya Garfield dengan pembuatan lanjutan film The Amazing Spider-Man 3 memang mengundang sejumlah tanya. Betapa tidak, Garfield yang berhasil membawa karakter baru Peter Parker yang jauh lebih hidup dan produktif tiba-tiba saja harus diganti. Penggantian ini kabarnya didasarkan pada bobroknya pendapatan The Amazing Spider-Man 2. Film yang menghabiskan 200-an juta USD itu hanya memperoleh pendapatan sekitar 700-an juta USD. Lantaran ketidakberhasilan inilah Garfield kabarnya dipecat. Kala itu, Garfield berbicara sekaligus mengungkapkan kalau kegagalan yang dialami oleh The Amazing Spider-Man 2 adalah kesalahan pihak studio. Hal inilah yang menjadi penilaian atas sikap Garfield.

Kurang Respect

Tidak hanya karena terlalu banyak omong dan menyudutkan pihak studio atas kegagalan film The Amazing Spider-Man saja. Garfield kabarnya juga diberhentikan lantaran sikapnya yang kurang hormat atau kurang respect. Dalam sebuah kesempatan, Garfield diundang dalam sebuah jamuan makan malam bersama bos Sony Pictures. Ironisnya, Andrew Garfield justru tidak datang tanpa pemberitahuan apa pun. Padahal, dalam acara itu, Kaz Hirai selaku CEO perusahaan tampak hadir berikut jajarannya.

Syarat didepaknya Garfield

Latino Review juga mengabarkan Garfield bisa jadi didepak dai posisinya sebagai Spidey jika sudah ada kesepakatan antara Marvel dan Sony. Hal ini berkaitan dengan akan digabungkannya film superhero Captain America dengan Spider-Man. Jika ada kesepakatan antara pihak Sony dan Marvel dengan pembagian 60:40, maka karakter Spider-Man dipastikan akan berubah. Bukan hanya pemainnya, jalan ceritanya pun akan berbeda. Kabarnya, Spider-Man akan dibuat lebih romantis. Dan itu berarti cerita awalnya akan dimunculkan sosok Spider-Man yang sudah terbiasa mengenakan kostum laba-labanya.

Keputusan yang sulit bagi Sony dan Marvel

Jika berita akan bergabungnya Sony dan Marvel dalam film Spider-Man dan Captain America adalah benar, maka akan banyak hal yang harus dipersiapkan oleh keduanya untuk menyuguhkan film superhero baru. Amy Pascal selaku wakil dari Sony menyebut jika hal itu terjadi, maka akan banyak pertimbangan seperti bagaimana cerita Spidey akan muncul di Captain America hingga berapa durasi filmnya. Ini menjadi keputusan yang sulit bagi masing-masing studio. Sampai kini, belum ada keputusan apa pun yang bisa diambil oleh Marvel maupun Sony. Lantas, apakah Andrew Garfield masih punya peluang dimainkan lagi sebagai Spider-Man?