Trailer Mortal Engines, Film Fantasi Baru Dari Peter Jackson

Trailer Mortal Engines, Film Fantasi Baru Dari Peter Jackson

Trailer Mortal Engines, Film Fantasi Baru Dari Peter Jackson

Sir Peter Robert Jackson adalah produser dan sutradara asal Selandia Baru yang terkenal dengan trilogi Lords Of The Ring. Kali ini dia hadir kembali sebagai produser & penulis naskah dalam sebuah film science-fiction berjudul Mortal Engines. Film ini berdasarkan novel keluaran tahun 2001 berjudul sama karya Phillip Reeve. Universal Pictures akan menjadi distributor, dan film ini rencananya akan dirilis tanggal 14 Desember 2018.

Pada bulan Desember 2009, Peter Jackson berkata bahwa dia tertarik untuk membuat adaptasi dari novel Mortal Engines. Dan bulan Oktober 2016, dia mengumumkan bahwa film ini akan menjadi proyek selanjutnya. Jackson akan bertindak sebagai produser sekaligus penulis naskah, bersama dengan rekan setianya Fran Walsh dan Philippa Boyens. Untuk posisi sutradara, Jackson menunjuk rekannya yang juga telah lama bekerja sama, yaitu Christian Rivers. Selama ini Rivers bertugas di storyboard dan visual effect untuk trilogi Hobbit, King Kong (2005) dan Pete’s Dragon. Ini akan menjadi film pertamanya sebagai sutradara.

Film ini berkisah tentang keadaan di sebuah dunia, yang telah terkena imbas “Perang 60 Menit” yaitu perang nuklir antara AS dan China. Bertahun-tahun kemudian, terjadi banyak perubahan. Kota-kota besar dilengkapi roda dan rantai sehingga bisa berpindah tempat. Kota-kota besar tersebut menelan kota kecil di sekitarnya untuk mengambil sumber daya termasuk bahan bakar. Setelah kota kecil masuk ke “mulut”, mereka ditelan ke “usus” dan dipreteli.

Novel ini terbagi dalam 3 sekuel, sehingga kita bisa menduga bahwa cerita ini juga akan menjadi trilogi film. Cerita ini berkisah tentang petualangan seorang murid sejarah bernama Tom Natsworthy (diperankan oleh Robert Sheehan) dan seorang buronan Hester Shaw (Hera Hilmar). Mereka harus mencegah niat jahat Guild of Historians dari London yang dipimpin oleh Thaddeus Valentine (Hugo Weaving). Hadir juga pembunuh bayaran cyborg bernama Shrike (Stephen Lang) yang direkrut untuk memburu mereka.

Trailer di bawah ini mengingatkan kita kepada film Mad Max: Fury Road (2015) dan Howl’s Moving Castle (2004). Silahkan nikmati ketegangan film ini dalam trailer berikut.

Trailer Mortal Engines (2018)