John Wick: Chapter 3 Siap Mulai Syuting Dalam Waktu Dekat

John Wick: Chapter 3 Siap Mulai Syuting Dalam Waktu Dekat

John Wick: Chapter 3 Siap Mulai Syuting Dalam Waktu Dekat

Seri John Wick membuat karir Keanu Reeves kembali bangkit, setelah sebelumnya hampir tenggelam. Dia hanya dikenang penonton sebagai Neo di seri The Matrix, tapi kini kembali hadir di hadapan mereka sebagai pembunuh bayaran ternama. Film pertama termasuk sukses, dengan budget $30 juta, mereka mendapat pemasukan $89 juta. Film kedua lebih besar lagi, dengan budget $40 juta, mereka mendapat pemasukan $171,5 juta. Kritikus pun menyukainya menyebutnya sebagai film aksi terbaik yang dilakukan Reeves, dan dianggap salah satu film aksi terbaik 2014.

Sutradara Chad Stahelski dan David Leitch mengambil inspirasi dalam membuat seri ini dari hobi mereka yang menyukai anime dan film aksi Hongkong. Beberapa sutradara yang disukai mereka antara lain John Woo (The Killer), Jean-Pierre Melville (Le Cercle Rouge dan Le Samouraï),serta John Boorman (Point Blank). Kita bisa jelas melihat aksi dan gaya dalam film John Wick mirip dengan film-film tersebut. Mereka juga merekrut instruktur Kungfu dari Hongkong sehingga adegan perkelahian di film ini terlihat bagus.

Hal yang menarik dipuji penonton dan kritikus film adalah Keanu Reeves melakukan sendiri adegan perkelahian, tembak-tembakan  dan kejar-kejaran mobil tanpa stuntman. Sebelum syuting Chapter 2, dia berlatih di John Wick Boot Camp selama 3 bulan bersama sutradara Chad Stahelski. Stahelski adalah mantan stunt coordinator yang menjadi pemain pengganti Reeves dalam film The Matrix, sehingga hubungan mereka sangat dekat. Saat Stahelski membawa naskah John Wick pertama ke Reeves, dia mendorongnya untuk debut sebagai sutradara. Dan bahkan Reeves ikut tertarik setelah membaca naskah tersebut dan ikut lebih dalam.

Dengan kesuksesan dua film tersebut, tentunya rencana pembuatan Chapter 3 langsung dilakukan. Stahelski yang mulai film kedua menjadi sutradara solo, kembali akan menangani film ini. David Leitch saat ini sedang sibuk membuat Deadpool 2. Begitu juga penulis naskah Derek Kolstad serta production designer Kevin Kavanaugh kembali hadir. Stahelski mengatakan bahwa film ketiga mungkin tidak akan sebesar film kedua, tapi akan lebih menegangkan. Dan kemungkinan film ini akan menelusuri latar John Wick sebelum dia pensiun sebagai assassin. Lionsgate memberi tanggal rilis 17 Mei 2019 untuk film ini, dan produksi akan dimulai bulan Maret di New York, Spanyol dan kemungkinan Rusia.

Aktor yang sudah pasti kembali bermain adalah Reeves, serta mantan rekannya di The Matrix yaitu Laurence Fishburne. Jika sukses dengan negosiasi, Ian McShane juga akan kembali bersama orang-orang di The Continental. Ada berita Samuel L. Jackson adalah fans berat seri ini dan ingin bermain bersama dengan Reeves dan Fishburne. Sedangkan Reeves ingin rekan bermainnya di film Constantine (2005) dan Thumbsucker (2005) yaitu Tilda Swinton untuk bergabung. Sayangnya belum ada peran yang cocok untuk pemeran The Ancient One di film Doctor Strange ini. Mungkin saat ini Reeves sedang menjalani boot camp agar bisa memperlihatkan adegan lebih hebat di Chapter 3.