John Cena Siap Bintangi Film Duke Nukem

John Cena Siap Bintangi Film Duke Nukem

John Cena Siap Bintangi Film Duke Nukem

Ide pembuatan film Duke Nukem telah muncul sejak tahun 2008. Saat itu Scott Faye yang terkenal memproduksi film Max Payne (2008), telah mencoba membuat film adaptasi ini. Tapi rencana tersebut tak pernah berjalan, hingga tahun lalu muncul lagi. Kali ini Platinum Dunes Studio yang merupakan anak perusahaan Paramount Picture yang akan memproduksi film ini. Platinum Dunes juga dimiliki oleh sutradara terkenal Michael Bay yang telah membuat seri Transformer untuk Paramount. Mereka baru saja mengumumkan bahwa pegulat John Cena akan membintangi film Duke Nukem. Sayangnya belum ada pengumuman tentang penulis naskah ataupun sutradara yang akan memproduksi film ini.

Duke Nukem adalah video games yang muncul sejak tahun 1991. Dalam 20 tahun perjalanannya, seri ini telah merilis 9 video games ditambah seri komiknya. Permainan ini sangat terkenal di era tahun 1990an dan telah sering kali menjadi tujuan produser untuk difilmkan. Cerita dalam permainan ini mengisahkan Duke Nukem yang membela bumi dari serangan alien, dengan membantai mereka menggunakan berbagai senjata kelas berat. Beberapa video games terkenal telah diadaptasi ke layar lebar seperti seri Resident Evil, Rampage, Uncharted, Tomb Raider, Splinter Cell dan Call of Duty. Tidak semua hasil adaptasi dari video game ke film berhasil, tapi hal ini tidak mengurangi minat produser film untuk membuatnya. Ditambah banyaknya seri komik yang berhasil difilmkan, menjadikan produser film tetap tertarik untuk membuat adaptasi dari video game.

John Cena adalah pegulat yang telah beberapa kali bermain sebagai aktor. Seperti halnya rekannya Dwayne “The Rock” Johnson, Cena juga memiliki fisiki maskulin dan punya bakat di dunia komedi.  Dia pernah bermain sebagai cameo di Daddy’s Home(2015) sebelum diberi peran lebih banyak di Daddy’s Home 2 (2017). Selain itu dia telah bermain di film komedi Blockers (2018), dan akan bermain di film Bumblebee dan The Voyage of Doctor Dolittle. Sedangkan untuk film laga, Cena pernah bermain di film The Marine (2006) dan 12 Rounds (2009), sehingga cocok untuk film Duke Nukem.

Andrew Form yang menjadi produser Teenage Mutant Ninja Turtles (2014), akan ikut menjadi produser film ini. Dia mengakui bahwa film Duke Nukem terinspirasi dari film Deadpool (2016). Dari perkataannya, kita bisa membayangkan John Cena akan banyak melakukan aksi laga, tapi juga harus bisa berakting lucu. Dia juga berkata bahwa semua naskah yang dibuat, harus bisa diterima oleh Cena agar bisa lolos.