Stan Lee Sudah Syuting Sebagai Cameo Di Avengers 4 Sebelum Meninggal Dunia

Stan Lee Sudah Syuting Sebagai Cameo Di Avengers 4 Sebelum Meninggal

Para pencinta komik dan film superhero berduka cita hari ini atas meninggalnya Stan Lee. Legenda Marvel yang turut ikut menciptakan karakter seperti Spider-Man, Hulk, Iron Man, Doctor Strange dan masih banyak yang lainnya tersebut meninggal di usia 95 tahun. Sampai saat artikel ini ditulis, masih belum diketahui penyebab meninggalnya Stan Lee, namun dalam setahun terakhir ini, dia diketahui menderita pneumonia atau paru-paru basah.

Stan Lee dikenal selalu menjadi cameo di film-film Marvel. Kehadirannya sebagai cameo selalu ditunggu-tunggu para fans karena sering muncul dalam adegan atau percakapan yang kocak.

Dengan meninggalnya Stan Lee hari ini, banyak fans yang bertanya-tanya apakah mereka akan dapat melihat cameo Stan Lee di Avengers 4 yang saat ini masih dalam proses syuting. Ternyata menurut sutradara Joe Russo, Stan Lee sudah menyelesaikan syutingnya sebagai cameo di film ini.

Dalam wawancara dengan BBC Radio Scotland pada bulan April lalu sebelum Infinity War dirilis, Joe Russo berbicara mengenai perihal cameo Stan Lee ini dan perkataannya mengindikasikan bahwa Stan Lee sudah selesai syuting untuk Avengers 4.

Russo mengatakan, “Dia merupakan godfather untuk cerita Marvel, dia dan Jack Kirby. Stan tidak suka terbang dengan pesawat jadi kami mencoba untuk syuting untuk cameo Stan Lee untuk beberapa film sekaligus. Jadi jika ada syuting beberapa film Marvel yang sedang bersamaan, contohnya Ant-Man and the Wasp dengan Avengers 4, kami mengelompokkan adegan cameonya dan langsung syuting untuk hal adegan-adegan tersebut dalam 1 hari. Dia hebat. Dia sangat menyenangkan ketika hadir di tempat syuting dan semua orang menyukainya. Dan dia sepertinya selalu mendapatkan respon yang baik dari penonton setiap dia muncul di film.”

Stan Lee sering muncul sebagai cameo tidak hanya di Marvel Cinematic Universe saja tapi juga di film X-Men dan Deadpool.

Avengers 4 merupakan akhir dari Phase 3 di MCU sehingga cameo terakhirnya untuk MCU ini akan menjadi momen yang akan selalu diingat. Namun ketika artikel ini dibuat, belum ada berita apakah dia akan muncul sebagai cameo di film Marvel lainnya seperti Captain Marvel, Spider-Man: Far From Home, dan Dark Phoenix.

RIP Stan Lee.