Stealth (2005)

stealth2005

Sinopsis Stealth (2005)

Ben Gannon, Kara Wade, dan Henry Purcell adalah trio pilot terbaik Angkatan Laut AS yang terpilih menerbangkan pesawat siluman yang dikenal dengan sebutan Talon. Sebagai partner mereka, sang atasan Kapten George Cummings memperkenalkan Unmanned Combat Aerial Vehicle (UCAV) yang lebih dikenal dengan nama EDI.

Meski sempat ragu ‘berpasangan’ dengan program intelegensi artifisial, Ben dkk ditugaskan untuk menjalankan misi mereka bersama EDI. Secara mengejutkan, misi tersebut sukses besar. Sayangnya saat hendak kembali ke pangkalan, EDI tersambar petir sehingga mulai berulah. Walau sudah diingatkan telah terjadi sesuatu pada EDI oleh Ben dan Henry, Cummings ngotot mengirim mereka dan EDI untuk misi berikutnya : berhadapan dengan seorang tokoh yang memiliki senjata nuklir di wilayah RRC.

Ben memutuskan untuk membatalkan misi, namun seperti yang ditakutkan, program EDI melawan dan meneruskan tujuan semua yaitu menghancurkan musuh. Keadaan semakin bertambah kacau setelah EDI ‘memutuskan’ untuk menjalani sebuah misi rahasia yang, bila berhasil, bisa membuat dunia jatuh ke dalam era Perang Nuklir. Berlomba dengan waktu, hanya Ben yang bisa mencegah semuanya terjadi.

Pemain:
Josh Lucas, Jessica Biel, Jamie Foxx

Trailer Stealth (2005)