Aruna & Lidahnya (2018)

Sinopsis Aruna & Lidahnya (2018)

Aruna (Dian Sastrowardoyo) adalah seorang wanita ahli epidemiologi. Suatu hari ia ditugaskan oleh kantornya untuk meneliti sebuah virus pandemik flu burung di beberapa daerah. Ada empat kota yang harus ia datangi, di antaranya Surabaya, Pamekasan, Pontianak dan Singkawang.

Di saat yang bersamaan, sahabat Aruna yang bernama Bono (Nicholas Saputra) ingin mengajaknya untuk berlibur sejenak. Profesinya yang seorang chef membuat Bono harus kreatif dalam mengolah makanan. Dengan maksud ingin mencari inspirasi dari kuliner berbagai daerah, untuk itu lah ia ingin terlibat dalam investigasi Aruna.

Tak disangka, sesampainya di Surabaya, Aruna dan Bono kedatangan sahabat mereka yang sudah lama tinggal di luar negeri bernama Nadezhda (Hannah Al Rashid). Karena ingin menyelesaikan buku kulinernya, Nad pun tergoda ingin pulang ke Indonesia dan mengikuti perjalanan Aruna berwisata ke empat daerah itu tadi.

Selama melakukan perjalanan, Aruna dan teman-temannya mengalami berbagai hal yang seru dan tidak terlupakan. Tentu saja, dalam memulai investigasinya, Aruna tak sendiri. Seorang pria yang pernah singgah sejenak di masa lalunya hadir kembali.

Pria bernama Farish (Oka Antara) itu membuat perjalanan mereka bertiga semakin berwarna. Terlebih konflik batin yang tak terselesaikan antara Aruna dan Farish justru membuat jalan cerita makin greget. Pada intinya, film ini tak hanya menyorot kelezatan makanan nusantara namun juga catatan perjalanan Aruna dengan sahabat dan seseorang yang pernah ia cintai.

Pemain: Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, Oka Antara

Trailer Aruna & Lidahnya (2018)