Godzilla (1998)

Sinopsis Godzilla (1998)

Uji coba bom atom Perancis di Pasifik Selatan menyebabkan munculnya seekor mahluk besar tak dikenal menuju Timur ke Kanal Panama. Ilmuwan Niko Tatapolous dipanggil untuk menyelidiki dan segera berkesimpulan bahwa makhluk tersebut adalah seekor kadal raksasa yang tahan radiasi.

Hanya Niko yang menyadari tapak tersebut dibuat oleh kadal raksasa hasil mutasi radioaktif, namun mereka sudah terlambat. Godzilla tersebut lalu meneruskan perjalanan ke Utara menuju Manhattan dan mulai menghancurkan kota. Di kota tersebut berdiamlah mantan kekasih Niko, Audrey Timmonds yang berprofesi wartawati televisi. Kedatangan Niko dan para militer yang dipimpin Kolonel Hicks di New York dicium Audrey pasti memiliki arti penting sehingga sang wartawati cantik itu pun berusaha mendekati kembali Niko demi sebuah promosi di jaringan televisi tempat kerjanya.

Berbagai kekuatan militer Amerika dikerahkan untuk menyelamatkan kota New York tersebut. Akhirnya Niko mendapati jawaban terhadap pertanyaan yang menghantuinya, mengapa Godzilla pergi ke New York. Rupanya Godzilla hendak menjadikan kota tersebut sebagai sarang penetasan telur-telurnya.

Pemain: Matthew Broderick, Jean Reno, Maria Pitillo

Trailer Godzilla (1998)