Hancock (2008)

Sinopsis Hancock (2008)

Seorang superhero bernama John Hancock menjadi musuh publik karena dia adalah seorang yang kecanduan alkohol dan tidak perduli terhadap orang lain. Dia memang menyelamatkan banyak nyawa orang tetapi dalam prosesnya, dia malah selalu menghancurkan semuanya dan menimbulkan kerugian material yang sangat besar.

Ray Embrey, seorang ahli humas yang diselamatkan Hancock ingin mengubah citra superhero tersebut agar diterima masyarakat. Dia membawa Hancock ke rumahnya dan mengenalkan kepada keluarganya. Tetapi untuk sebuah alasan yang misterius, Mary, istri Ray tampak tidak ingin berhubungan sama sekali dengan Hancock.

Dari awal pertemuan tampak bahwa Mary tidak menyukai Hancock namun pada saat yang sama juga menyimpan suatu rahasia. Sementara Ray sangat ingin membalas budi baik Hancock dengan cara berusaha memperbaiki citra superhero ini di mata masyarakat. Ray kemudian menyarankan agar Hancock mencoba untuk berhenti ‘minum’ dan berkelakuan baik. Ray bahkan membuatkan satu kostum superhero untuk Hancock.

Sebagai langkah awal, Ray meminta agar Hancock bersedia menjalani hukuman atas kerusakan yang telah ditimbulkannya pada kota Los Angeles. Dengan setengah hati Hancock menyetujui rencana Ray ini. Hancock kemudian mengikuti terapi kecanduan alkohol selama menjalani masa hukumannya di penjara.

Dengan tidak adanya Hancock, angka kejahatan di Los Angeles meningkat pesat. Kepala Polisi terpaksa harus meminta bantuan Hancock untuk menanggulangi masalah ini. Hancock yang sudah mulai menyadari kesalahannya kemudian bersedia membantu pihak kepolisian, kali ini dengan cara baik-baik tanpa membuat kerusakan seperti sebelumnya.

Pemain: Will Smith, Charlize Theron, Jason Bateman

Trailer Hancock (2008)