Angels & Demons (2009)

Sinopsis Angels & Demons (2009)

Robert Langdon, seorang ahli simbolog dimintai tolong oleh CERN (pusat riset nuklir eropa) yang baru saja kehilangan salah satu ilmuwannya. Ilmuwan tersebut dibunuh dan sebuah penemuannya yang bisa menjadi bom yang dahsyat, dicuri oleh kelompok underground yang diduga adalah Illuminati. Langdon yang semula tak percaya bahwa persaudaraan Illuminati ini masih ada mau tak mau harus menerima kenyataan karena tak ada orang yang sanggup membuat tanda ambigram sempurna yang menjadi simbol Illuminati kecuali dari persaudaraan rahasia ini sendiri.

Illuminati juga diduga merupakan kelompok yang bertanggung jawab membunuh Paus di Vatikan dan sekarang mereka menculik 4 kardinal calon terkuat yang akan dijadikan Paus berikutnya. Langdon dan Vittoria Vetra, anak dari ilmuwan CERN yang dibunuh, berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan Vatikan dari ledakan besar yang dapat diakibatkan penemuan yang dicuri tersebut.

Sayangnya sang pembunuh hanya meninggalkan petunjuk di atas mayat para Kardinal yang telah ia bunuh satu per satu. Kini Langdon dan Vetra harus berpacu untuk mendahului sang pembunuh atau semua Kardinal yang diculik mati dan tak ada petunjuk mengenai lokasi peledak yang dipasang persaudaraan Illuminati ini.

Pemain: Tom Hanks, Ewan McGregor, Ayelet Zurer

Trailer Angels & Demons (2009)