The Founder (2016)

Sinopsis The Founder (2016)

Ray Kroc (Michael Keaton) adalah seorang salesman mesin pembuat milkshake menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berkeliling ke sejumlah negara bagian di AS. Kerja kerasnya pun terbayar saat ia berhasil memberikan kehidupan yang layak bagi sang istri, Ethel (Laura Dern), di Illinois. Namun, hal ini tidak membuat Ray cepat puas. Ia masih berambisi untuk menjadi pebisnis sukses.

Suatu hari, dia menerima kabar soal restoran di San Bernardino, California, yang membeli alat pengaduk milkshake dalam jumlah besar. Karena penasaran, Ray berusaha mencari informasi tentang restoran yang sedang naik daun itu. Dia pun berkesempatan untuk berbincang dengan Maurice (Nick Offerman) dan Richard McDonald (John Carroll Lynch). Mendengar kisah di balik berdirinya restoran cepat saji McDonald, Ray mengungkap idenya untuk membesarkan bisnis tersebut.

Maurice dan Richard diminta memikirkan kemungkinan jika McDonald diubah menjadi restoran waralaba. Meski awalnya mendapatkan penolakan, Ray akhirnya berhasil meyakinkan McDonald bersaudara untuk membuka cabang pertama mereka. Di Des Plaines, Illinois, Ray memulai proyek ambisiusnya untuk membangun restoran cepat saji tersebut. Sayangnya, langkah awal Ray harus terhambat dengan manajemen yang buruk dari para rekan bisnisnya. Dari sini, Ray mulai putar otak untuk mencari investor baru yang mampu mendukung impian besarnya.

Pemain: Michael Keaton, Nick Offerman, John Carroll Lynch

Trailer The Founder (2016)