The Matrix Reloaded (2003)

Sinopsis The Matrix Reloaded (2003)

Neo yang memiliki kekuatan luar biasa menerima tugas yang lebih berat ketika Zion jatuh ke tangan Pasukan Mesin. Hanya dalam hitungan jam, sekitar 250.00 Sentinel diprogram untuk menghancurkan kehidupan umat manusia.

Namun masyarakat Zion, yang dipimpin oleh Morpheus yakin bahwa The One, Sang Penyelamat, akan datang sesuai Ramalan Oracle untuk menghentikan perang dengan mesin-mesin tersebut. Mereka semua menaruh harapan besar kepada Neo, yang terganggu oleh penglihatan yang ia peroleh ketika melakukan serangkaian aksi.

Dengan kekuatan cinta dan saling percaya, Neo dan Trinity memilih untuk kembali ke Matrix bersama Morpheus. Mereka mengerahkan semua kemampuan mereka dengan senjata yang mereka miliki untuk melawan pasukan mesin.

Dalam perjalanan tersebut ada kekuatan di Matrix yang membuat mereka saling bertengkar dan meragukan tanggung jawab dan kepercayaan masing-masing. Sementara Agen Smith masaih saja selalu berusaha menghalangi Neo. Ia melakukan apapun utnuk membalas dendam kepada Neo.

Dalam perjalanan ke Matrix dan usaha penyelamatan tersebut, Neo mengahadapi pertempuran yang berat dengan kemungkinan lebih sulit daripada yang ia bayangkan. Dalam konflik antara cinta dan kebenaran, takdir dan pengetahuan, tujuan dan alasan, Neo harus mengikuti jalan yang telah ia pilih.

Cast: Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss