Encanto Tetap Bertahan Di Puncak Box Office Amerika Di Minggu Keduanya

Film animasi terbaru Disney, Encanto, tetap bertahan di puncak box office Amerika di minggu keduanya. Dengan raihan USD 12,7 juta, film ini dibayangi oleh film Ghostbusters: Afterlife di peringkat 2 dengan pendapatan kotor sebesar USD 10,4 juta dan film House of Gucci di peringkat 3 dengan USD 6,8 juta.

Terdapat 2 buah film yang baru debut di akhir pekan kemarin yang masuk ke daftar box office yaitu Christmas with the Chosen: The Messengers, sebuah film bertemakan Natal yang berada di peringkat 4 dan sebuah film animasi Jepang Gekijôban Sword Art Online Progressive Hoshi naki yoru no Aria yang berada di peringkat 10.

Kondisi daftar box office Amerika yang “cukup lesu” ini diperkirakan akan tetap seperti ini sampai akhir minggu ini meskipun ada beberapa film baru yang akan dirilis akhir pekan nanti seperti West Side Story garapan sutradara Steven Spielberg dan juga film horor Agnes.

Kemungkinan besar, perfilman Hollywood baru akan kembali bergairah minggu depan dengan dirilisnya film Spider-Man: No Way Home pada tanggal 17 Desember 2021 dan juga The Matrix Resurrections satu minggu setelahnya.

Berikut ini daftar box office Amerika untuk akhir pekan tanggal 3-5 Desember 2021:

  1. Encanto – USD 12,7 juta
  2. Ghostbusters: Afterlife – USD 10,4 juta
  3. House of Gucci – USD 6,8 juta
  4. Christmas with the Chosen: The Messengers – USD 4,1 juta
  5. Eternals – USD 3,9 juta
  6. Resident Evil: Welcome to Raccoon City – USD 2,7 juta
  7. Dune: Part One – USD 1,8 juta
  8. Clifford the Big Red Dog – USD 1,8 juta
  9. King Richard – USD 1,2 juta
  10. Gekijôban Sword Art Online Progressive Hoshi naki yoru no Aria – USD 1,1 juta