Hummingbird (2013)

Sinopsis Hummingbird (2013)

Joseph Smith adalah mantan tentara khusus yang pergi dari unitnya untuk ditugaskan di Afghanistan dan sekarang hidup sebagai tunawisma yang pemabuk. Suatu malam saat melarikan diri preman yang memeras para tunawisma, ia menerobos masuk ke dalam apartemen dan menemukan pemiliknya, seorang fotografer bernama Damon, yang akan berada di New York untuk beberapa bulan sampai pertama Oktober. Dia mulai menganggap tempat itu sebagai miliknya, mengendarai mobil dan tinggal di apartemen, menyebut dirinya Joey Jones, dan menghabiskan waktunya mencari teman tunawisma nya Isabel, dimana mereka sempat terpisah di jalanan. Dia menemukan kartu debit baru Damon dalam surat apartemen, dan mulai memperbaiki diri. Sementara Isabel telah dipaksa menjadi pelacur oleh preman yang sama yang mengganggu Joey.

Joey berteman dengan Suster Cristina, seorang biarawati Polandia yang menjalankan dapur umum lokal, dan dia membantu dia dengan antibiotik untuk luka yang diterimanya di pertarungannya dengan preman dan informasi tentang keberadaan Isabel. Untuk membelokkan kecurigaan tetangga Damon ia mengatakan kepada mereka bahwa ia adalah pacar Damon. Untuk menghindari menggunakan lebih dari uang Damon dari kartu debit Joey mendapat pekerjaan di sebuah restoran dapur Cina.

Suatu malam di tempat kerja panggilan manajemen kepadanya untuk membantu menangani beberapa pengunjung yang gaduh, keterampilan bertarung membawanya ke perhatian Bapak Choy, seorang manajer senior di sebuah sindikat kejahatan terorganisir London Cina, yang mempekerjakan dia sebagai Sopir dan pengawal, mengumpulkan pembayaran pemerasan dan memberikan obat. Dia menyimpan sebagian dari uang yang ia terima dan mulai melakukan pekerjaan amal, memesan pizza untuk para tunawisma di dapur umum dan membeli hadiah untuk Cristina. Tunawisma mulai memanggilnya “si Gila Joe”. Dia menemukan Dawn, mantan dan ibu dari anak perempuannya, dan mulai memberikan uangnya.

Pemain: Jason Statham, Senem Temiz, Vicky McClure

Trailer Hummingbird (2013)