Escape Plan (2013)

Sinopsis Escape Plan (2013)

Para penggemar film action tentu tau actor kenamaan Hollywood, Sylvester Stallone. Wajahnya telah mengisi film-film Box Office dengan genre action, seperti Rambo, Rocky, dan The Expendables 2. Dalam film The Expendables 2, Stallone beradu akting dengan rival aktornya, Arnold Schwarzenegger. Dalam film terbarunya, kedua aktor tersebut kembali bertemu. Berikut adalah sinopsis film Escape Plan, yang diarahkan oleh sutradara Mikael Hasfstrom.

Escape Plan bercerita tentang seorang ahli keamanan struktural bernama Ray Breslin (Sylvester Stallone). Tugasnya adalah untuk mendesain sistem keamanan di penjara, namun Breslin dihukum karena telah melakukan suatu kesalahan. Kesalahan tersebut membuatnya di penjara, dan kisah petualangannya dimulai dari sini. Bagaimana jadinya, jika yang di penjara adalah ahli sistem keamanan penjara?

Sebagai ahli keamanan, Breslin memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tinggi tentang struktur keamanan dalam penjara. Dia dipenjara di sebuah ruang tahanan unik dengan sistem pengawalan extra tinggi, yang merupakan hasil rekaannya. Di dalam penjara berteknologi tinggi tersebut, Breslin menganalisis penjara-penjara dengan teknologi keamanan tinggi, sambil bertahan hidup sebagai tahanan.

Keironisan terjadi saat Breslin tidak berhasil meloloskan diri dari sistem keamanan penjara ciptaannya sendiri. Ternyata penjara tersebut telah didukung oleh teknologi yang lebih tinggi, yang menjadi tantangan bagi Breslin. Tak hanya itu, Breslin juga harus menghadapi seorang sipir penjara yang terkenal kejam, Hobbs (Jim Caviziel), dan petugas korup (Vinnie Jones). Hal ini tentu membuat rencana melarikan diri Breslin semakin menemu rintangan.

Dewi fortuna berpihak pada Breslin ketika rekan sesama tahanannya, Emil Rottmayer (Arnold Schwarzenegger) bersedia membantu rencana melarikan dirinya. Seperti yang diketahui Breslin dan tahanan lain, Rottmayer adalah orang bijaksana dan peduli pada rekan-rekannya, yang berjuang bersama untuk meneruskan hidup dalam penjara. Bersama Rottmayer, Breslin menyusun sebuah escape plan dari penjara dengan sistem keamanan yang sangat tinggi.

Sepanjang cerita film Escape Plan, penonton akan disuguhi adegan-adegan aksi dari duo aktor ternama. Seperti film-film berlatar belakang penjara lainnya, film ini juga dipenuhi adegan-adegan kekerasan, dengan setting penjara yang penuh asap rokok dan umpatan-umpatan dari para narapidana.

Pemain: Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, 50 Cent, Jim Caviziel

Trailer Escape Plan (2013)