Pompeii (2014)

Sinopsis Pompeii (2014)

Film Pompeii ini diambil dari kisah nyata pada zaman dahulu yang mana gunung Vesuvio yang meletus menyisakan duka serta kondisi kota yang selama sekitar 1.500 tahun hilang dan tidak sengaja ditemukan karena dulunya tertutup dengan material abu vulkanik, pasir serta batu dari letusan gunung berapi tersebut. Kemudian dibuatlah cerita dan film sehingga masyarakat juga dapat merasakan kedahsyatan letusan gunung berapi pada ribuan tahun lalu.

Film Pompeii menceritakan tentang seorang budak yang kemudian menjadi gladiator yang tak terkalahkan yang bernama Celtic sedang jatuh cinta kepada seorang gadis puteri dari seorang pedagang kaya yang bernama Cassia yang juga berharap bahwa dirinya dan kekasihnya itu bisa merajut cinta sampai dengan maut yang memisahkan dan memiliki keinginan untuk menikahi Cassia tersebut. Dan sangat di luar dugaan karena bertemu dengan Hakim Romawi jahat yang mana telah membantai semua keluarganya. Namun di balik kisah percintaan yang romantic antara Celtic dan juga Cassia saat akan menyelamatkannya, terancam sebuah bencana dari gunung berapi Vesuvio yang bergemuruh dan seakan memberikan isyarat akan kiamat yang akan segera tiba. Pada sebelumnya kota Romawi yang indah dan juga tentram tersebut yang mana juga menyajikan sebuah pemandangan sangat indah harus porak poranda dalam seketika karena bencana gunung berapi yang meletus tersebut. banyak orang yang menjadi korban dalam bencana tersebut. Tetapi adegan untuk menyelamatkan Cassia tersebut membuat penonton menjadi ikut merasakan antara kenyataan dan juga fiksi karena reruntuhan bangunan dan juga hal lain mewarnai tiap adegannya.

Gunung meletus tersebut setara dengan ledakan 40 bom nuklir dan 1.000 derajat celcius untuk abu dan juga awan panas yang dihasilkan oleh letusan gunung berapi tersebut dan terbawa sampai ke kota. Dengan bencana tersebut membuat semua kota menjadi tidak berbentuk lagi dan semuanya menjadi hancur. Setelah itu Nigelius yang dipenjara di coliseum Columba dan terkunci di dalam villa seperti Pompeii yang hancur dan Milo sendiri malah terjebak di atas kapal laut yang menuju Naples.

Pemain: Kit Harington, Emily Browning, Kiefer Sutherland

Trailer Pompeii (2014)