Divergent (2014)

Sinopsis Divergent (2014)

Di masa depan, setelah terjadi peperangan, para pemimpin membuat suatu sistem untuk menjaga kedamaian. Laki-laki dan perempuan yang beranjak remaja harus menjalani suatu tes khusus untuk mengetahui kepribadian mereka. Setelah menjalani tes tersebut, mereka akan menjadi salah satu anggota dari 5 faksi yang ada. Kelima faksi tersebut adalah Amity (pencinta kedamaian), Abnegnation (para penolong), Candor (faksi orang-orang jujur), Dauntless (pemberani yang tidak kenal rasa takut), dan Erudite (faksi orang-orang pintar)

Ternyata selain kelima faksi tersebut, ada yang dinamakan Divergent, yaitu orang-orang yang setidaknya memiliki 2 karakter faksi sehingga tidak cocok untuk masuk ke faksi manapun. Para Divergent yang sangat langka ini entah mengapa dianggap berbahaya dan harus disingkirkan.

Hari penentuan itu akhirnya datang. Beatrice Prior atau yang sering dipanggil Tris (Shailene Woodley) harus menghadapi tes khusus tersebut karena usianya sudah mencapai umur 16. Pada saat dites, Tris menyadari bahwa dia adalah seorang Divergent. Dia diperingatkan oleh pengujinya, Tori (Maggie Q) agar tidak memberitahu siapapun hasil tes tersebut. Apabila hal itu dilanggar, maka nyawa Tori akan berada dalam bahaya karena ada ketua faksi Erudite, Jeanine Matthews (Kate Winslet) yang suka memburu para Divergent. Tris akhirnya memilih masuk Dauntless yang bertugas menjaga kedamaian agar rahasianya tidak terbongkar.

Tris harus berjuang agar diterima di faksi Dauntless. Dia harus berusaha untuk lulus tes keberanian yang mengancam nyawanya, mulai terjun dari atas gedung hingga dilempari pisau. Tris pun terkejut ketika mengetahui rahasia Four (Theo James), instrukturnya. Four juga ternyata adalah seorang Divergent. Untuk bertahan hidup, Tris berusaha mencari tahu penyebab para Divergent dianggap berbahaya. Ditemani Four, akankah Tris berhasil bertahan dalam misi berbahaya tersebut?

Pemain: Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet, Maggie Q, Ashley Judd

Trailer Divergent (2014)