Ayah Mengapa Aku Berbeda (2011)

Sinopsis Ayah Mengapa Aku Berbeda (2011)

Angel lahir sebagai seorang gadis tuna rungu. Hari lahirnya sekaligus menjadi hari kematian ibunya. Kematian istri yang dicintai dan dikagumi, membuat ayah Angel, Suryo terpuruk. Kehidupan Angel dijalani bersama nenek dan ayahnya. Meskipun tuna rungu, Angel tumbuh menjadi gadis cantik, pintar, dan berbakat. Ia mempunyai bakat yang diturunkan oleh orangtuanya yaitu sebagai pianis.

Berkat kecerdasannya ini pula Angel lantas disekolahkan seperti anak-anak normah lainnya yaitu di sekolah umum. Dari situlah Angel pun belajar memahami bahwa tidak semua orang nyaman dengan perbedaan.

Sementara itu adalah Agnes, gadis cantik yang merasa terancam dengan kehadiran Angel. Alhasil, Angel kerap mendapat teror dari Agnes. Selain Agnes, ada juga Hendra yang digambarkan sebagai cowok baik hati yang kemudian menjadi sahabat Angel. Di sisi lain Martin yang berstatus sebagai kekasih Agnes, ternyata diam-diam sering memperhatikan Angel.

Hingga suatu hari ayah Angel mendapat serangan jantung. Sumber penghasilan sehari-hari yang berasal dari usaha toko roti keluarga tidak mencukupi yang kemudian menghambat pengobatan. Angel pun berusaha membantu keluarga dengan menjadi pianis di sebuah kafe. Di tempatnya bekerja ini Angel menjalin cinta dengan Ferly, pegawai kafe tersebut.

Perjalanan cinta Angel dan Ferly tentu saja tidak seperti layaknya sepasang kekasih karena perbedaan secara fisik. Namun Ferly menerima kekurangan Angel sebagai sebuah kelebihan, sehingga cinta mereka pun mengalir dengan mudah. Hidup dalam keterbatasan fisik melatih Angel untuk tegar menghadapi kerikil kehidupan.

Pemain: Dinda Hauw, Surya Saputra, Kiki Azhari

Trailer Ayah Mengapa Aku Berbeda (2011)