The Fast and the Furious (2001)

Sinopsis The Fast and the Furious (2001)

Dikisahkan, banyak orang senang balap mobil secara ilegal di jalan pada malam harinya. Mereka lebih suka memacu mobil sekencang-kencang di jalanan daripada di sirkit lantaran balap mobil di jalan lebih menggairahkan dan lebih menantang. Tidak heran jika terdapat banyak geng balap mobil liar itu. Ulah mereka sudah termasuk pelanggaran hukum, apalagi jika geng itu ternyata terlibat dalam kejahatan serius.

Seperti halnya pembajakan truk yang berisi peralatan elektronik mahal senilai 1 juta dolar yang dilakukan oleh para bandit bersenjata dengan mengendarai mobil-mobil yang melaju kencang. Diduga para perampok itu dipimpin Dominic Toretto (Vin Diesel), pemimpin sebuah geng yang berhobi balap mobil liar. Kepolisian Los Angeles mengirim seorang polisi yang bertugas menyamar, Brian O’Conner (Paul Walker) untuk menyelidiki kasus itu. Ia terpilih lantaran mempunyai keahlian mengemudi hebat dan juga memodifikasi mobil untuk balap sehingga bisa menginflitrasi dunia balap liar.

Dengan begitu, Brian bisa mendekati Dominic tanpa dicurigai.
Secara bertahap-tahap, Brian berhasil meraih kepercayaan Dominic. Tetapi makin ia dalam kehidupan Dominic, tekadnya untuk membongkar kejahatan Dominic mulai goyah. Apalagi sejak ia jatuh cinta pada adik Dominic yang jelita, Mia (Jordana Brewster). Setelah mengenal lebih dalam Dominic, Brian makin ragu dan tidak ingin mengkhianatinya. Malah ia berusaha membuktikan bahwa Dominic tidak terlibat dalam pembajakan peralatan eletronik itu.

Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez