“Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak” Tayang Di Bioskop Amerika

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Tayang Di Bioskop Amerika

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak karya sutradara Mouly Surya akan ditayangkan secara terbatas di bioskop di Amerika Serikat. Kabar gembira ini disampaikan oleh produser film ini, Rama Adi.

Dalam keterangan tertulis, Rama Adi berkata, “Theatrical release di Amerika menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke audiens Amerika secara umum”. Di Amerika, film ini akan melibatkan dua distributor spesialis film arthouse, Icarus dan Kimstim.

Selain AS, film yang dibintangi oleh Marsha Timothy ini juga akan tayang di Kanada pada Jumat 29 Juni mendatang.

Sejak diputar untuk pertama kalinya di Directors Fortnight, Cannes, Prancis, pada Mei tahun lalu, ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ sudah didistribusikan ke lebih dari 40 negara. Selain itu, ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ juga tayang di beberapa festival film internasional bergengsi, seperti Five Flavours Film Festival di Polandia, Festival International du Film de Femmes de Sale (FIFFS) Maroko edisi ke-11, dan Festival International de Films de Femmes de Créteil di Tenggara Paris, Prancis.

“Festival film internasional seperti Cannes dari awal kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film,” tutur Rama Adi.

Film ini cukup mendapat sambutan hangat dari para kritikus film. Situs kumpulan kritik film terkenal, Rotten Tomatoes, bahkan memberi skor 96 persen kepada film ini.

Trailer Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (2017)