The Incredible Hulk (2008)

Sinopsis The Incredible Hulk (2008)

Cerita berawal dari lanjutan film Hulk dimana Bruce Banner (Edward Norton) hidup dalam pelarian dan jauh dari kekasihnya, Betty Ross (Liv Tyler). Selama itu, Bruce yang bisa menjadi monster hijau yang dinamakan Hulk apabila sedang marah, berusaha belajar mengendalikan emosinya. Dia juga berhubungan dengan seorang ilmuwan, Samuel Sterns (Tim Blake Nelson), untuk menciptakan serum yang bisa membuatnya kembali menjadi normal.

Saat Bruce berada di Brazil, pihak militer yang dipimpin oleh Jenderal Ross (William Hurt) memburunya dengan tujuan memanfaatkan kekuatan The Hulk untuk pihak militer. Emil Blonsky (Tim Roth), orang kepercayaan Ross ditugaskan untuk memimpin tim ini. Melihat kemampuan Hulk ternyata justru membuat Emil malah ingin memiliki kekuatan seperti The Hulk. Dengan menggunakan serum yang menyebabkan Bruce menjadi Hulk yang didapat dari Jenderal Ross, Emil berhasil memiliki kekuatan super namun masih belum seberapa bila dibanding Hulk.

Bruce kembali ke Amerika, tepatnya ke Virginia di mana Betty mengajar. Dia membutuhkan informasi tentang experimen dirinya untuk membuat serum. Betty yang bertemu dengannya mengajak Bruce menginap di rumahnya tetapi pacar Betty, Leonard Samson (Ty Burrell) malah memberitahu Jenderal Ross akan keberadaan Bruce. Keesokan harinya, Blonsky yang telah memiliki kekuatan di atas rata-rata, mengkonfrontasi Bruce yang telah berubah menjadi Hulk. Namun ternyata Blonsky masih dengan mudahnya dikalahkan Hulk. Tulang-tulangnya hancur ketika Blonsky dilempar Hulk ke pohon dan membuatnya cacat.

Bruce yang bertemu dengan Samuel melakukan percobaan agar dirinya kembali normal. Samuel ternyata berniat melanjutkan penelitian dengan darah Bruce namun Bruce keberatan dengan hal itu. Percobaan yang dilakukan terhadap Bruce sepertinya berhasil dan membuat Bruce kembali menjadi normal. Bruce kemudian dapat ditangkap tanpa perlawanan berarti oleh para tentara.

Keadaan menjadi kacau ketika Blonsky berhasil mendapatkan serum dari Samuel. Serum tersebut menjadikannya sebuah makhluk raksasa seperti Hulk dan mulai mengacau di tengah kota. Bruce kembali dihadapkan pada pilihan yang sulit: hidup normal atau menyelamatkan kota sebagai Hulk.

Pemain: Edward Norton, Liv Tyler, Tim Roth, Lou Ferrigno, William Hurt

Trailer The Incredible Hulk (2008)