Skyfall (2012)

Sinopsis Skyfall (2012)

Setelah Misi di Istanbul gagal dan berakibat musibah, James Bond pun menghilang dan di anggap telah mati. Kisah gugurnya agen 007 ini saat Agen MI6 James Bond dan Eve Moneypenny saling bekerja sama saat misi di Turki saat salah seorang Agen MI6 mati dan ada data yang dicuri

Data yang dicuri berisi sebuah organisasi teroris disusupi para agen NATO yang sedang menyamar. Bond dan Eve melacak dan menyerang Patrice dan berusaha mengambil alih device tersebut. Akan tetapi, Bond tertembak oleh Patrice dan berakhir oleh tembakan Eve di atas gerbong kereta. Karena kecelakaan tersebut dia melaporkan Bond telah hilang dan terbunuh.

Selain itu para agen MI6 yang aktif data mereka bocor di internet. M pun diragukan saat menjalankan misi rahasia tersebut dan menjadi buah bibir di kalangan pemerintah. Saat kelima nama agen dipublikasikan diinternet, M pun mengalami tekanan politik dari berbagai pihak untuk segera pensiun. Hasil pertemuan dengan pimpinan agen dan komite keamanan Gareth Mallory. Setelah pertemuan, M6 mendapat serangan dan bom di kantor hingga banyak agen dan karyawan MI6 yang tewas.

Saat serangan tersebut Bond pun muncul secara tiba-tiba dan memberikan alasan sedang mencari penjahat yang sangat berbahaya kepada M. Penjahat tersebut bernama Raoul Silva dan jejaknya dapat dilacak oleh Bond, dari Inggris hingga Cina. Kesetiaan Bond kepada M dibuktikan dan berusaha melupakan semua cerita masa lalu yang kelam.

Pemain: Daniel Craig, Javier Bardem, Naomie Harris, Ralph Fiennes, Judi Dench

Trailer Skyfall (2012)