Sekuel Avatar Akan Ditunda Penayangannya Hingga Tahun 2017

Bagi anda penggemar film Avatar, nampaknya anda harus lebih sabar menunggu sekuel dari film ini. Avatar 2 yang rencananya akan ditayangkan pada tahun 2016 secara resmi diundur penayangannya hingga tahun 2017. Kabar ini diumumkan sendiri oleh sang sutradara, James Cameron. James sebelumnya berencana langsung membuat 3 sekuel dari Avatar yang akan dirilis tahun 2016, 2017, dan 2018. Namun akibat penundaan ini, Avatar 2,3,4 akan dirilis mundur 1 tahun dari rencana semula.

Mengapa hal ini terjadi? “Ada hal yang kompleks untuk mendapatkan kisah dari tiga film ini, yang tak akan kalian dapatkan ketika menulis satu film saja,” beber James di Selandia Baru, saat mempromosikan industri film negara tersebut. Tujuan James rupanya adalah untuk menyelesaikan script ketiga film “Avatar” bulan ini.

“Kami sedang menulis tiga (film ‘Avatar’) secara bersamaan dan kami telah melakukan itu hingga semua trek sepanjang 3 film,” tambah James. “Kami tak hanya melakukan satu, baru kemudian membuat lainnya setelah itu.”

Avatar merupakan salah satu film terlaris sepanjang sejarah dan mendapatkan 3 piala Oscar. Film ini telah menghasilkan lebih dari USD 2,8 Milyar dan nampaknya rekor ini akan susah dipecahkan oleh film-film lainnya.