Sinopsis Chronicle (2012)

Sinopsis Sinopsis Chronicle (2012)

Sinopsis Sinopsis Chronicle (2012)

Tiga orang sahabat bernama Andrew (Dane DeHaan), Steve (Michael B. Jordan) dan Matt (Alex Russell) menemukan sebuah lubang berisi benda misterius saat menghadiri sebuah pesta sekolah. Benda tersebut ternyata berasal dari luar angkasa. Ia memancarkan cahaya aneh dan cahaya tersebut mengenai mereka bertiga. Tanpa mereka sadari, perubahan drastis terjadi pada diri mereka. Ketiganya baru menyadari sesuat telah terjadi pada kekuatan mereka dan mereka mulai iseng mempermainkan kekuatan yang mereka punya.

Matt kemudian berteori bahwa kekuatan mereka bekerja seperti otot; akan menjadi semakin kuat dengan banyak latihan. Ketiganya pun berteman dekat dan mencoba kekuatan mereka untuk hal-hal iseng. Namun setelah Andrew mendorong seorang pemotor kasar dari jalan, Matt bersikeras untuk membatasi kemampuan mereka, terutama pada makhluk hidup. Mereka kemudian mendapati dirinya dapat terbang, dan berjanji untuk terbang bersama berkeliling dunia setelah kelulusan nanti.

Suatu hari, Steve menyarankan Andrew untuk ikut serta dalam pertunjukkan bakat sekolah agar menjadi terkenal. Ia pun berhasil dan pada sebuah pesta, kini Andrew menjadi pusat perhatian. Saat ia mabuk-mabukan dan hendak berhubungan seks dengan Monica, Andrew muntah dan membuat Monica jijik sekaligus memalukan dirinya sendiri. Gejolak dalam diri Andrew semakin bertambah saat ia melawan ayahnya saat hendak dipukuli. Hal ini pun membuat Matt dan Steve mimisan dan merasakan sakit. Saat ketiganya bertemu, Steve pun terjebak di dalam sebuah badai yang sepertinya dibentuk oleh Andrew, hingga akhirnya Andrew merasa sangat marah dan tiba-tiba saja sebuah petir menyambar dan membunuh Steve.

Sejak itu, Matt berusaha menjauhi Andrew dan mengontrol kemampuannya. Andrew pun sendirian lagi, dan kini Ia merampok untuk membayar biaya kesehatan ibunya. Suatu ketika, Andrew meledakkan sebuah pom bensin setelah mencuri uang dari sana, sehingga ia terkena ledakan dan masuk rumah sakit. Di rumah sakit, Andrew hendak dipukuli ayahnya karena dituduh menyebabkan kematian ibunya. Namun Andrew yang marah mendorong ayahnya hingga terbentuk sebuah lubang di kamar rumah sakitnya. Matt yang tiba-tiba mimisan dan merasakan Andrew dalam bahaya segera datang, keduanya berkelahi mengunakan kemampuan mereka, hingga akhirnya Andrew terpaksa dibunuh oleh Matt, yang menganggap bahwa Andrew tak dapat mengontrol kekuatannya.

Pemain: Dane DeHaan, Alex Russell, Michael B. Jordan

Trailer Chronicle (2012)