Rush (2013)

Sinopsis Rush (2013)

Sinopsis Rush (2013)

Film Rush menceritakan kisah nyata persaingan dua juara dunia balap Formula 1, Niki Lauda (Daniel Bruehl) dan James Hunt (Chris Hemsworth) di arena balap tahun 1970an. Persaingan keduanya sudah dimulai sejak tahun 1970 saat keduanya masih berkutat di Formula 3. Saat itu James Hunt berhasil mengalahkan Niki Lauda di arena balap Formula 3.

Kekalahan ini membuat Niki Lauda sangat terpukul dan menempuh berbagai cara agar dapat mengalahkan James Hunt. Dia sempat bergabung dengan Marlboro dengan bimbingan pebalap Clay Regazzoni hingga akhirnya dikontrak Ferrari. Sementara James Hunt bergabung dengan McLaren. Berbagai kejuaraan dunia balap mereka lakoni.

Sementara gelar juara dunia Formula 1 secara bergantian dipegang James Hunt dan Niki Lauda sampai akhirnya Niki Lauda mengalami kecelakaan saat mengikuti kejuaraan dunia Formula 1, German Grand Prix di Nürburgring 1 Agustus 1976. Arena balap yang licin karena hujan menyebabkan Niki tak dapat mengendalikan Ferrari-nya dan mengalami kecelakaan. Mobilnya terbakar dan sekujur tubuh Niki mengalami luka bakar. Beruntung nyawanya selamat karena ditolong rekan-rekan sesama pebalap di arena balapan. Kecelakaan hebat tersebut hampir menjadikan akhir dari karirnya. Namun ternyata, keberadaan Hunt sebagai rival, justru menjadi motivasi terbesar Lauda untuk kembali ke kokpit Formula 1.

Pemain: Daniel Brühl, Chris Hemsworth, Olivia Wilde

Trailer Rush (2013)