Transcendence (2014)

Sinopsis Transcendence (2014)

Sinopsis Transcendence (2014)

Dr. Will Caster (Johnny Depp) bersama istrinya Evelyn (Rebecca Hall) sangat terobsesi dengan teknologi dan pengetahuan. Hingga suatu ketika mereka melakukan sebuah penelitian untuk membuat sebuah teknologi canggih yang berdasar alam sadar. Dengan kata lain teknologi yang memiliki kesadaran seperti manusia. Penelitian ini didasarkan karena mereka ingin menemukan sebuah cara agar bisa membuat segala sesuatu menjadi lebih baik seperti membuat obat untuk segala macam penyakit serta cara untuk memperbaiki alam.

Tentu saja gagasan luar biasa seperti ini tidak serta merta dapat diterima oleh semua orang. Adalah RIFT sebuah organisasi ekstrim yang anti teknologi pimpinan Bree (Kate Mara). Organisas ini menganggap kalau manusia sudah sampai pada kemampuan untuk melakukan hal tersebut, maka manusia sudah bertindak seperti Tuhan dan duniapun akan hancur. Mereka berusaha menghentikan Dr. Will bersama istrinya untuk melakukan penelitiaan tersebut. Mereka melakukan penyerangan ke rumah Dr. Will yang mengakibatkan tim penelitinya tewas, serta membuat Dr. Will sekarat.

Evelyn sangat terpukul dengan kejadian tersebut. Namun, sebuah ide gila muncul didalam pikiran Evelyn. Evelyn ingin membuat Dr. Will bertahan hidup dengan teknologi yang telah mereka ciptakan. Ini artinya, Evelyn akan memindahkan emosi, pikiran dan segala sesuatu tentang Dr. Will kedalam sebuah mesin. Dibantu teman baiknya Max, Evelyn berhasil membuat Dr. Will hidup lagi dengan bentuk yang lain. Evelyn begitu bahagia dengan hal ini. Namun, lain halnya dengan Max. Project ini membuat Max merasa takut, dan ingin mematikan Dr. Will. Tentu hal ini mendapat penolakan keras dari Evelyn, maka Maxpun akhirnya diusir.

Setelah berjalan dua tahun, penelitian mereka berdua, mengalami kemajuan yang sangat pesat. Mereka berhasil membangun sebuah pusat teknologi paling canggih di tempat tinggal mereka. Mereka juga telah berhasil mengembangkan sebuah teknologi yang mampu menyembuhkan segala macam penyakit serta membuat tanaman yang mati menjadi hidup kembali. Namun, Organisasi RIFT yang mengetahui tentang hal ini tidak tinggal diam. Mereka mencoba menghentikan Dr. Will dan istrinya. Sementara di sisi lain, Evelyn mulai ragu pada Dr. Will yang kini bersamanya. Apakah dia Will yang ia kenal atau sesuatu yang lain.

Pemain: Johnny Depp, Rebecca Hall, Morgan Freeman

Trailer Transcendence (2014)