The Frozen Ground (2013)

Sinopsis The Frozen Ground (2013)

Sinopsis The Frozen Ground (2013)

Kisah berawal dari Cindy Paulson (Vanessa Hudgens), seorang remaja perempuan berusia 17 tahun yang tangannya terborgol dan berteriak meminta tolong di sebuah motel. Ia kemudian diselamatkan oleh seorang petugas kepolisian dan dibawa ke rumah sakit. Di kantor polisi, Cindy menjelaskan bahwa ia telah diculik dan berkali-kali diperkosa. Awalnya, karena ia adalah seorang PSK dan berbohong mengenai usianya, petugas kepolisian tak mempercayainya, sehingga kepolisian menolak menyelidiki seorang pria yang disebutkan Cindy, Robert Hansen (John Cusack). Petugas menyatakan bahwa Hansen memiliki peran penting dalam masyarakat, seorang ayah yang mencintai keluarganya, memiliki restorannya sendiri, dan tiga orang telah menyatakan alibinya untuk Hansen, sehingga petugas tak menyelidiki Hansen lebih jauh.

Petugas yang menyelamatkan Cindy pun merasa marah dan menghubungi kepolisian Alaska. Di saat yang bersamaan, seorang petugas bernama Jack Halcombe (Nicolas Cage), ditugaskan untuk menyelidiki sebuah kasus pembunuhan seorang gadis yang ditemukan di balik semak-semak. Polisi kemudian menghubungkan kasus ini dengan kasus hilangnya banyak gadis setelah mereka menjalani sebuah sesi foto. Halcombe pun berbicara dengan Cindy, dan ia mengaku bahwa Hansen menawannya, lalu Cindy kabur saat Hansen hendak memindahkannya dengan pesawat.

Sementara itu, di Anchorage, Debbie Peters dijemput oleh seorang pria untuk melakukan sebuah sesi foto. Setelah itu, terlihat Hansen yang sedang makan malam di rumah sendirian, saat istri dan anaknya sedang pergi. Ia tak peduli dengan Debbie yang rupanya dirantai di bagian lain rumah. Hansen kemudian menembak Debbie hingga mati setelah melepasnya.

Halcombe yang menaruh curiga pada Hansen harus dengan cermat mencari bukti kejahatan yang dilakukan Hansen. Halcombe kemudian menemukan bahwa Hansen pernah terlibat beberapa kejahatan di masa lalu dan memiliki masalah psikologis. Halcombe kemudian melakukan penggeledahan di rumah Hansen untuk mencari bukti-bukti, namun pada penggeledahan pertama, ia gagal menemukan bukti. Hansen kemudian juga bersedia untuk diinterogasi tanpa pengacara, dan Halcombe semakin yakin bahwa Hansen bersalah, namun hanya perlu satu bukti untuk menjatuhkannya.

Pemain: Nicolas Cage, Vanessa Hudgens, John Cusack

Trailer The Frozen Ground (2013)