Chernobyl Diaries (2012)

Sinopsis Chernobyl Diaries (2012)

Sinopsis Chernobyl Diaries (2012)

Sekelompok orang Amerika, Chris (Jesse McCartney), kekasihnya Natalie (Olivia Taylor Dudley), dan temannya, Amanda (Devin Kelley), sedang berwisata di Eropa. Mereka pun berhenti di Kiev, Ukraina, untuk mengunjungi kakak Chris, Paul (Jonathan Sadowski), sebelum pergi ke Moskow di mana Chris berencana untuk melamar Natalie. Di suatu malam saat mereka berada di kota, Paul menyarankan mereka untuk melakukan tur ekstrim di kota yang ditinggalkan, Prypiat. Kota ini berada di dekat Chernobyl Nuclear Power Plant, lokasi terjadinya bencana nuklir terkenal. Paul kemudian menjelaskan dengan singkat bahwa pada tahun 1986, Reaktor 4 meledak pada jam 1.23 pagi saat penduduk Prypiat sedang tidur. Banyak orang yang langsung meninggal karena keracunan radiasi, dan tak banyak penduduk yang selamat untuk dievakuasi.

Sebelum berangkat, dua orang wisatawan backpacker, Zoe (Ingrid Bolso Berdal), orang Norwegia dan kekasihnya, Michael (Nathan Phillips), bergabung bersama kelompok mereka. Keenamnya kemudian berangkat namun tak diperbolehkan masuk di perbatasan oleh petugas militer yang berjaga. Namun tour guide Ukrania mereka, Uri (Dimitri Diatchenko), memandu mereka ke sebuah pintu perbatasan melewati hutan yang tak dijaga siapa pun. Mereka pun berkeliling di sekitar kota dan menemukan seekor ikan mutan yang memiliki gigi besar di pinggir sungai.

Namun saat mereka berkeliling, Uri mendengar suara berisik dan berakhir dengan diserang oleh seekor beruang. Ketakutan, mereka pun memutuskan untuk keluar dari kota. Namun di perjalanan, Uri menemukan bahwa kabel di mobilnya telah diputus dan gagal saat memanggil bantuan dari radio. Mereka kemudian kembali mendengar suara berisik, dan Uri pun menyelidikinya bersama Chris. Namun setelah terdengar tembakan, Chris kembali ke mobil dengan kaki yang terluka parah dan memberitahu yang lain bahwa Uri telah dibawa pergi oleh ‘mereka’.

Pemain: Jesse McCartney, Jonathan Sadowski, Olivia Taylor Dudley

Trailer Chernobyl Diaries (2012)