Serba-Serbi Game of Thrones Musim Ke-8

Serba-Serbi Game of Thrones Musim Ke-8

Serba-Serbi Game of Thrones Musim Ke-8

Sudahkah anda sekalian rindu dengan Game Of Thrones? Serial televisi yang baru saja menyelesaikan masa tayang episode terakhir di musim 7, tanggal 27 Agustus 2017, memang menyisakan rasa penasaran mendalam bagi penggemar fanatiknya.

Fans GOT sangat ingin mengetahui apakah gosip Bran Stark adalah Night King adalah benar? Juga bagaimana kisah cinta Daenerys Targaryen serta Jon Snow di akhir petualangan fantasi ini? Hal ini diperparah dengan fakta bahwa cerita di akhir GOT berbeda dari buku asli karangan George R.R. Martin, sehingga mereka tidak bisa menebak dengan tepat dan membuat rasa penasaran semakin tinggi. Sayangnya hanya tinggal sisa satu musim bagi fans GOT untuk memuaskan rasa dahaga mereka dalam menikmati perjalanan mistis ini.

Sejauh ini hanya ada beberapa hal yang bisa dikonfirmasi tentang Game Of Thrones musim 8 :

  1. Musim 8 hanya akan memiliki 6 episode Game Of Thrones, tapi setiap episode akan lebih panjang yaitu 80 menit, lain dari biasanya 60 menit (kecuali GOT musim 7 episode 7 yang juga berdurasi 81 menit)
  2. Dari 6 episode tersebut, episode akhir akan digarap oleh duet sutradara David Benioff dan D.B. Weiss. Dua nama lain adalah Miguel Sapochnik dan David Nutter yang akan menggarap sisa 5 episode lainnya. Sayangnya tidak ada sutradara wanita yang kembali bekerja di musim 7 dan 8 seperti Michelle MacLaren.
  3. Syuting pertama akan dimulai bulan Oktober 2017, dan gosipnya baru akan selesai bulan Agustus 2018, jadi diprediksi serial ini baru bisa ditayangkan pada tahun 2019. Benioff dan Weiss dikabarkan akan memulai syuting bulan Oktober, jadi mereka akan menggarap Finale atau episode terakhir terlebih dahulu.
  4. Pada bulan Agustus lalu, HBO kebobolan setelah hacker mengambil 1,5 Terabytes data termasuk skrip dari GOT, Ballers, Room 104 dan lain-lain. Apakah naskah itu asli atau tidak, kita tidak bisa memastikannya.
  5. Pengarang George R.R. Martin mengaku sudah mempunyai 5 ide versi spinoff dari GOT yang kemungkinan bisa diproduksi. Entah 5 versi tersebut akan dikerjakan semuanya, atau hanya beberapa, atau tidak sama sekali. HBO telah mengkonfirmasi mereka telah mendiskusikan ide ini dengan beberapa penulis naskah terkenal seperti : Max Borenstein (Kong: Skull Island), Jane Goldman (X-Men: First Class), Brian Helgeland (A Knight’s Tale) dan Carly Wray (Mad Men).

Jadi tidak ada yang bisa dilakukan oleh penggemar Game Of Thrones selain duduk manis dan berharap musim terakhir serial ini bisa diproduksi semenarik mungkin.