Keanu Reeves Mengaku Tidak Tahu Apapun Tentang Rencana Matrix Reboot

Keanu Reeves Mengaku Tidak Tahu Apapun Tentang Rencana Matrix Reboot

Aktor yang dipopulerkan lewat seri The Matrix, Keanu Reeves, mengaku tidak tahu apapun tentang gosip yang mengatakan bahwa film ini akan kembali diproduksi. Reeves menjawab pertanyaan ini dari penonton saat promosi film terbarunya Replicas di acara New York Comic Con.

Hal ini berkaitan dengan gosip yang mengatakan bahwa Warner Bros akan membuat remake film ini setelah merekrut penulis naskah terkenal Zak Penn (Last Action Hero, The Avengers series, X-Men series, dan Ready Player One) dan menetapkan Michael B. Jordan (Fantastic 4, Creed, dan Black Panther) sebagai tokoh utama. Mungkin memang Keanu Reeves tidak akan dilibatkan di film terbaru Matrix, tapi apakah penonton rela menontonnya tanpa sosok Reeves?

Fans berspekulasi bahwa film Matrix mendatang akan menceritakan tokoh Morpheus yang di film aslinya diperankan oleh Laurence Fishburne, karena Michael B. Jordan juga seorang aktor berkulit hitam. Hal ini dipertegas oleh tweet dari Zak Penn bulan Maret kemarin yang mengatakan bahwa film baru ini bukan Reboot atau Remake, melainkan perpanjangan dari serial aslinya alias spinoff. Penn membandingkan dengan film Logan dan Deadpool serta serial TV Legion yang merupakan film lepas perpanjangan dari serial X-Men, tapi juga sukses besar di pasar internasional.

The Matrix adalah film yang dibuat pada tahun 1999 dan meraih sukses saat Internet dan Komputer mulai populer. Film ini menghasilkan genre baru di bidang Science-Fiction, penuh dengan aksi laga yang baru pertama kali diperkenalkan dan pionir di bidang Special Effect. Sayang sekuel kedua dan ketiganya dinilai jauh lebih jelek dibanding film pertama, sehingga sutradara Wachowski bersaudara kecewa.

Keanu Reeves pernah berujar bahwa dia mau kembali memerankan Neo, asal Wachowski bersaudara dilibatkan kembali. Tapi dengan kegagalan film terbaru berbiaya besar Jupiter Ascending, kemungkinan Warner Bros akan mencari sutradara lain, dan kemungkinan Reeves ikut semakin kecil.

Apakah anda ingin tetap melihat Keanu Reeves di film Matrix terbaru?