Shazam! Satu Lagi Film Superhero Yang Akan Dibuat DC

Shazam! Satu Lagi Film Superhero Yang Akan Dibuat DC

Shazam! Satu Lagi Film Superhero Yang Akan Dibuat DC

Sutradara David F. Sandberg telah mengkonfirmasi tanggal rilis film Shazam! yaitu 5 April 2019. Sebenarnya film ini telah lama direncanakan, tapi tidak ada perkembangan. Bahkan Dwayne ‘The Rock’ Johnson juga telah dipastikan akan memerankan karakter penjahat Black Adam. Malah akhirnya diputuskan Black Adam tidak akan muncul di film Shazam!, tapi akan dibuat film tersendiri atau standalone.

Kesimpangsiuran rencana tersebut mulai berkurang setelah tanggal rilis diumumkan, namun tidak berarti sudah selesai. Pemeran utama film ini belum dipastikan dan masih dalam masa casting. Akan ada dua tokoh utama yaitu reporter Billy Batson yang masih muda dan bentuk hero nya yaitu Shazam. Butuh aktor berotot besar untuk memerankan karakter ini dan sempat ada gosip akan diisi oleh pegulat John Cena.

Captain Marvel

Banyak yang tidak tahu bahwa tokoh utama di film ini bernama asli Captain Marvel. Komiknya dibuat oleh penerbit Fawcett, tapi dituntut oleh DC karena terlalu mirip dengan Superman. Kasus ini diselesaikan dengan keputusan Fawcett berhenti mempublikasikan Captain Marvel. Padahal pada tahun 1950an komik ini paling laris dan populer. Mungkin jika tidak diberhentikan, Captain Marvel akan menjadi superhero yang setara dengan Superman, Batman, dll.

20 tahun kemudian, DC akhirnya berhasil membeli copyright Captain Marvel.  Tapi mereka tidak bisa memakai nama tersebut karena saat itu Marvel Comics telah didirikan. Akhirnya diputuskan mereka memakai nama Shazam, seperti kata yang diucapkan oleh Billy Batson saat menjelma menjadi superhero. Setelah mengucap kata “Shazam”, Billy Batson yang masih muda disengat petir dan bertransformasi menjadi dewasa. Dia mempunyai kebijakan bagai Raja Salomon, Kekuatan Hercules, Stamina Dewa Atlas, Kekuasaan Dewa Zeus, Keberanian Achilles dan kecepatan Dewa Mercury.

Tanggal tayang film Shazam! masih lama, tapi fans telah berspekulasi bahwa karakter ini kelak akan masuk ke seri Justice League. Anggapan ini terjadi karena telah banyak tokoh superhero yang ditampilkan secara crossover sebagai pemeran utama, atau hanya sebagai cameo. Bahkan ada kemungkinan tokoh penjahat Black Adam, berbalik menjadi orang baik dan ikut membela bumi dari serangan alien.