Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 Dan Hubungannya Dengan Harry Potter

Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 Dan Hubungannya Dengan Harry Potter

Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 Dan Hubungannya Dengan Harry Potter

Kita tahu bahwa dua film ini berdasarkan novel fantasi karangan J.K. Rowling, tapi apakah kedua film ini berhubungan? Mungkin Potterhead atau penggemar fanatik Harry Potter telah mengetahui, tapi ada baiknya kita juga mengulas untuk penggemar umum.

Pada film Fantastic Beasts and Where to Find Them pertama, tidak banyak petunjuk mengenai hubungan kedua seri ini. Hanya ada satu bagian yang agak familiar, yaitu gambar seorang gadis bernama Leta Lestrange. Marga ini sering di muncul di seri Harry Potter karena merupakan nama keluarga dari Bellatrix Lestrange dan saudara jauh Draco Malfoy.

Sedangkan pada film pertama Harry Potter and the Philosopher’s Stone, ada beberapa petunjuk lebih jelas. Saat Harry pertama kali bersekolah di Hogwart, ada mata pelajaran hewan ajaib, dan dia harus membeli buku panduan. Ternyata buku tersebut berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them dan dikarang oleh Newton (Newt) Scamander. Newt adalah tokoh utama di film Fantastic Beasts, jadi jelas bahwa film ini berlatar waktu lebih dahulu atau Prekuel.

J. K. Rowling dan para produser berencana membuat 5 film Fantastic Beasts, dan konon film kelima akan berkisah tentang perang antara Albus Dumbledore vs Grindelwald di tahun 1945. Grindelwald adalah seorang penyihir besar yang jahat, dan merupakan bekas sahabat Dumbledore. Sedangkan Fantastic Beasts ke satu bersetting di kota New York di tahun 1926, 54 tahun sebelum Harry Potter lahir.

Di seri kedua yaitu Fantastic Beasts and Where to Find Them 2, semua karakter tersebut akan muncul. Leta Lestrange merupakan seorang wanita yang pernah dicintai oleh Newt Scamander (Eddie Redmayne). Dia akan diperankan oleh Zoë Kravitz, anak dari penyanyi  Lenny Kravitz dan aktris Lisa Bonnet. Karakter Albus Dumbledore akan dibawakan oleh Jude Law, sedangkan Grindelwald oleh Johnny Deep.

Film kedua akan bersetting di kota Paris, dan Newt yang juga murid dari Dumbledore, akan membantu gurunya melawan Grindelwald. Muncul juga karakter Nicolas Flamel (Brontis Jodorowsky), seorang alchemist ternama berumur 600 tahun yang mengetahui cara membuat Philosopher’s Stone. Tokoh ini juga sempat muncul di seri Harry Potter, sehingga semua berhubungan.

David Yates yang juga menyutradarai seri Harry Potter, telah menekan kontrak untuk membuat 5 seri Fantastic Beasts. J. K. Rowling yang melakukan debut dalam membuat naskah film di Fantastic Beasts pertama, akan melanjutkan juga membuat naskah film kedua. Film Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 akan dirilis pada tanggal 16 November 2018.