Paramount Umumkan Tanggal Rilis 4 Film Baru Hasil Kerjasama Dengan Hasbro

Paramount Umumkan Tanggal Rilis 4 Film Baru Hasil Kerjasama Dengan Hasbro

Paramount Umumkan Tanggal Rilis 4 Film Baru Hasil Kerjasama Dengan Hasbro

Paramount Pictures adalah sebuah studio dan distributor film yang berlokasi di Hollywood, California. Studio ini merupakan yang tertua ke 5 di dunia, dan merupakan anak perusahaan dari Viacom. Hasil produksi mereka yang terkenal antara lain Titanic (1997) dan seri Transformer. Sejak tahun 2007, Paramount bekerja sama dengan Hasbro, sebuah perusahaan mainan. Beberapa produk Hasbro yang dibuat filmnya oleh Paramount antara lain G.I. Joe dan Transformer.

Hasbro mempunyai studio film sendiri bernama Hasbro Studio, yang memproduksi seri televisi dan animasi. Hasil karya mereka antara lain Mr. Potato Head, My Little Pony dan seri animasi Transformer. Hasbro Studio juga mempunyai divisi bernama Allspark Pictures yang sejak bulan Oktober lalu dipimpin oleh Greg Mooradian. Mooradian adalah produser veteran yang pernah bekerja untuk Paramount dan Fox. Beberapa hasil karyanya adalah Twilight saga, Percy Jackson, Teenage Mutant Ninja Turtles, G.I. Joe dan Transformers.

Paramount dan Hasbro berambisi membuat crossover seperti Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DCEU dengan menempatkannya menjadi Presiden Allspark. Mereka berusaha membuat Hasbro Cinematic Universe yang terdiri dari G.I. Joe, Micronauts, Visionaries: Knights of the Magical Light, M.A.S.K., dan ROM The Spaceknight. Kemarin Paramount mengumumkan 4 film baru yang akan diproduksi, bekerja sama dengan Hasbro.  Ini adalah hasil penandatangan kerja sama antara Paramount dan Hasbro pada bulan November lalu, yang berjangka waktu 5 tahun. Keempat film ini tidak termasuk seri Transformer dan spin-off nya Bumblebee. Berikut daftar 4 film tersebut :

  1. G.I. Joe – 27 Maret 2020

Film ini merupakan soft reboot dari seri G.I. Joe, dan bukan merupakan G.I. Joe 3. Dua film yang telah diproduksi sebelumnya adalah G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009) dan G.I. Joe: Retaliation (2013). Belum ada penulis naskah dan sutradara resmi yang ditunjuk. Gosipnya Dwayne Johnson tertarik untuk kembali bermain sebagai Marvin F. Hinton, aka Roadblock.

  1. Micronauts – 16 Oktober 2020

Micronauts merupakan seri mainan buatan Hasbro yang telah dibuat komik dan animasinya. Dan mereka akan membuat film live-action yang akan dirilis tahun 2020. Beberapa penulis naskah terkenal telah direkrut sejak tahun 2016 untuk mengerjakan proyek ini. Bad Robot Production milik J.J. Abrams akan memproduksinya.

  1. Dungeons & Dragons – 23 Juli 2021

Pada tahun 2000, sebelum film LOTR dan Harry Potter dibuat, telah muncul film tentang fantasi dan petualangan yang berjudul Dungeons & Dragons. Tapi film tersebut tidak mendapat sambutan seperti kedua film di atas dan malah dinominasi sebagai film terburuk. Film ini berdasarkan game RPG yang dirilis sejak tahun 1974, dan karena masih punya banyak fans, akan dibuat reboot.

  1. Satu film terakhir belum ada infonya, tapi masih tetap berhubungan dengan produk Hasbro dan akan tanggal 1 Oktober 2021.

Aktor Joe Manganiello yang merupakan fans berat Dungeons & Dragons (D&D), ingin agar kisah ini kembali dibuat filmnya. Pemeran Deathstroke / Slade Wilson ini akhirnya menulis sendiri naskah film, dan ingin Warner Bros memproduksinya. Tapi dengan munculnya Allspark baru di bawah komando Greg Mooradian, kemungkinan Paramount yang akan akan mengambil alih film ini. Atau mungkin juga akan terjadi kerja sama antara Paramount dan Warner Bros, seperti yang terjadi saat mereka membuat Interstellar. Belum jelas apakah film Manganiello ini yang akan diproduksi oleh Paramount/Hasbro.