Steven Spielberg Kembali Dengan Petualangan Virtual Reality : Ready Player One

Steven Spielberg Kembali Dengan Petualangan Virtual Reality : Ready Player One

Steven Spielberg Kembali Dengan Petualangan Virtual Reality : Ready Player One

Film karya sutradara legendaris Steven Spielberg selalu ditunggu, karena dia selalu menghasilkan masterpiece. Siapa yang belum pernah menonton ET, Jurassic Park, Indiana Jones, Jaws, dll. Film-film tersebut menghiasi sejarah film dunia, dan menjadi kiblat bagi sutradara-sutradara muda yang terinspirasi. Hal ini mengangkat nama Spielberg sebagai Bapak film science fiction berkat sentuhan magisnya. Kali ini sang maestro kembali dengan film baru Ready Player One yang akan rilis pada tanggal 30 Maret 2018.

Ready Player One dibuat berdasarkan novel dengan judul sama karya Ernest Cline di tahun 2011. Cline akan menjadi penulis naskah film ini bersama dengan Zak Penn (X-Men, The Avengers). Novel ini bercerita tentang tokoh utamanya Wade Owen Watts seorang pemain video game. Watts diperankan oleh Tye Sheridan (Scott Summer / Cyclops di X-Men: Apocalypse & X-Men: Dark Phoenix). Kasting tokoh ini dilakukan tahun 2014-2015 dan beberapa aktor pernah ikut tes yaitu Nick Robinson, Nat Wolff, dan Dalton Vaughn.

Kisahnya dimulai pada tahun 2045, saat pencipta dunia virtual OASIS yaitu James Halliday (Mark Rylance), meninggal dan memberi warisan berupa tantangan. Dia meninggalkan game terakhir dan akan mewariskan OASIS serta seluruh hartanya kepada pemenangnya. Dalam petualangannya, Watts ditemani oleh pemain VR lainnya Samantha Evelyn Cook (Olivia Cooke). Hadir pula Ben Mendelsohn (Rogue One: A Star Wars Story), T.J. Miller (Deadpool), Simon Pegg (Star Trek Beyond), Hannah John-Kamen (Killjoys), dan Letitia Wright (Black Panther).

Spielberg dikenal mampu memberi warna baru pada film adaptasinya tapi tidak melenceng dari jalur aslinya. Dan di trailer di bawah, anda bisa melihat bahwa Spielberg menambah banyak unsur aksi dibanding novelnya, agar penonton terhibur. Sebelum Spielberg resmi diumumkan menjadi sutradara, beberapa nama terkenal juga pernah berminat menangani film ini. Christopher Nolan, Robert Zemeckis, Matthew Vaughn, Peter Jackson, dan Edgar Wright adalah nama-nama sutradara yang dipertimbangkan.

Film ini juga menambah unsur budaya pop tahun 70, 80 dan 90an. Ada film, game, musik, dll, yang muncul sebagai cameo dan memberi ingatan nostalgia kepada penonton yang pernah mengalaminya. Beberapa film yang muncul disini adalah The Iron Giant (1999), Tron (1982), Akira (1988), Lord of the Rings (2001-2003), Back to the Future (1985), A Nightmare on Elm Street (1984) Lara Croft (1996), dan Duke Nukem (1991). Ada juga karakter Deathstroke dan Harley Quinn yang muncul sekilas, mobil DeLorean yang merupakan tipe mobil KITT dalam seri televisi Knight Rider. Jika anda cermat, anda juga akan bisa melihat Freddy Krueger, Tom Sawyer, Lara Croft, Bigfoot dll di film ini. Menurut Spielberg, Iron Giant akan mendapat porsi lumayan besar, dan kabarnya Vin Diesel akan mengisi kembali suaranya.

Trailer