Sicario 2: Soldado, Sekuel Yang Lebih Gelap Dan Mengerikan

Sicario 2: Soldado, Sekuel Yang Lebih Gelap Dan Mengerikan

Sicario 2: Soldado, Sekuel Yang Lebih Gelap Dan Mengerikan

Pada tahun 2015, sutradara Denis Villeneuve membuat film Sicario yang menjadi sebuah kejutan. Film ini tidak terlalu sukses di box office, tapi mendapat nilai sangat bagus dari kritikus film. Mereka memuji aspek penyutradaraan, naskah asli, musik, sinematografi, serta akting para pemain. 3 pemain utama yang dipuji adalah Emily Blunt (Kate Mercer), Benicio del Toro (Alejandro Gillick), dan Josh Brolin (Matt Graver). Mereka berhasil menghadirkan kisah brutal dan menegangkan dalam perang kartel narkoba di Meksiko dan AS.

Nama Taylor Sheridan sebagai penulis naskah pertama kali melejit lewat film ini, dan sekarang dia menjadi salah satu orang yang paling dicari. Karya berikutnya yaitu Hell or High Water (2016) bahkan mendapat nominasi Piala Oscar, dan Wind River (2017) juga ikut dipuji. Kini Sheridan kembali hadir dengan naskah baru Sicario 2: Soldado. Katanya Soldado merupakan sebuah film standalone, dan bukan sekuel ataupun prekuel Sicario. Kata Sicario berarti hitman atau pembunuh, sedangkan Soldado berarti prajurit.

Emily Blunt yang berperan sebagai agen FBI yang naif, tidak akan hadir kembali di film ini. Tapi Sheridan menghadirkan kembali karakter yang diperankan oleh del Toro serta Brolin. Begitu juga posisi sutradara tidak dipegang lagi oleh Denis Villeneuve karena dia sibuk dengan pembuatan film Arrival (2016) dan Blade Runner 2049 (2017). Sutradara asal Italia Stefano Sollima akan menggantikannya dan menjalani debut membuat film berbahasa Inggris. Tambahan yang hadir adalah aktris berusia 16 tahun Isabela Moner yang berperan di Transformers: The Last Knight (2017). Moner diharuskan memotong rambut panjangnya demi film in. Dia merekam proses potong rambut tersebut ke channel youtubenya, serta mendonasikannya.

Ketika naskah Soldado selesai, Sheridan berkata bahwa film ini akan lebih gelap dan mengerikan dibanding film pertama. Begitu juga produser dari Lionsgate berkata bahwa setelah membaca naskah ini, Sicario terasa seperti film komedi dibandingkan Soldado. Artinya kita akan bisa melihat adegan yang lebih brutal dan mengerikan dibanding yang terjadi di Sicario. Ini terjadi karena di film pertama, Sheridan harus membatasi adegan keras sesuai dengan peraturan yang mengikat di wilayah AS. Tapi kini di film Soldado, lokasi cerita berada di luar AS sehingga lebih bebas. Sicario 2: Soldado akan rilis pada tanggal 29 Juni 2018.

Trailer Sicario 2: Soldado (2018)