Flashpoint Akan Disutradarai Oleh Penulis Naskah Spider-Man: Homecoming?

Flashpoint Akan Disutradarai Oleh Penulis Naskah Spider-Man: Homecoming?

Flashpoint Akan Disutradarai Oleh Penulis Naskah Spider-Man: Homecoming

Salah satu misi Warner Bros dalam film Justice League (2017) adalah memperkenalkan karakter Flash, Aquaman dan Cyborg. Misi tersebut sukses, dan bahkan Flash (Ezra Miller) mendapat banyak perhatian. Dia memang muncul sekilas di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Suicide Squad (2016), tapi debut penuhnya dilakukan di Justice League. Chemistry nya dengan Batman (Ben Afflect) sebagai guru – murid, disukai penonton, tak heran film standalone nya juga ikut dinanti.

Sebenarnya proyek untuk membuat film ini sudah lama terjadi. Greg Berlanti sempat direkrut untuk menjadi sutradara, tapi batal, dan malah menjadi sutradara The Flash (2014) TV Series. Beberapa nama terkenal seperti Robert Zemeckis (Forrest Gump, Back to the Future), Sam Raimi (Spider-Man, Evil Dead), Matthew Vaughn (Kingsman, Kick-Ass) dan Marc Webb (The Amazing Spider-Man) juga batal. Phil Lord dan Christopher Miller ditunjuk sebagai sutradara, tapi juga batal dan akhirnya mengerjakan Solo: A Star Wars Story (2018). Kemudian Seth Grahame-Smith dan Rick Famuyiwa sudah resmi menjadi sutradara saat pre-production, tapi mundur karena perbedaan pendapat.

Walaupun pencarian sutradara ini lama dan sempat mengkhawatirkan fans, tapi Warner Bros tidak terburu-buru. Ini disebabkan karena Ezra Miller juga sedang sibuk syuting film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Akhirnya duet Jonathan Goldstein dan John Francis Daley yang menulis naskah Spider-Man: Homecoming, muncul sebagai nama terakhir di posisi sutradara. Kita berharap tidak ada lagi terjadi pergantian nama. Karena masalah pemilihan sutradara ini terlalu lama, jadwal yang semula rilis tahun 2018 harus mundur menjadi 2020.

Cerita asli Flashpoint berbeda dengan The Flash, karena Barry Allen pergi ke dunia paralel. Di dunia berbeda ini, Bruce Wayne mati dan tidak menjadi Batman. Ayah Bruce yaitu Thomas Wayne lah yang menjadi Batman, tapi dalam versi yang lebih brutal. Bahkan sang ibu yaitu Martha Wayne malah menjadi The Joker. Wonder Woman dan Aquaman juga menjadi penjahat di dunia ini. Gal Gadot telah dikonfirmasi akan muncul kembali menjadi Wonder Woman di film ini, tapi entah dia menjadi jahat atau tidak. Aktor lain dari Justice League yang sudah pasti muncul adalah Ray Fisher sebagai Victor Stone / Cyborg. Belum ada konfirmasi tentang karakter lainnya.

Aktris Kiersey Clemons akan berperan sebagai Iris West, kekasih Barry Allen. Jeffrey Dean Morgan mungkin akan kembali berperan sebagai Thomas Wayne seperti di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Yang menarik perhatian adalah berita tentang Ben Afflect yang digosipkan tidak akan bermain di film The Batman yang disutradarai Matt Reeves. Semula Afflect akan menjadi sutradara sebelum mundur karena tekanan besar dan diganti Reeves, dan sekarang kabarnya dia malah tidak akan menjadi Batman. Menurut berita, dia akan menjadi Batman terakhir kali di film Flashpoint saja.