Masters Of The Universe Reboot, Seri Kartun Kenangan Yang Kembali Akan Dibuat Live Action

Masters Of The Universe Reboot, Seri Kartun Kenangan Yang Kembali Akan Dibuat Live Action

Masters Of The Universe Reboot, Seri Kartun Kenangan Yang Kembali Akan Dibuat Live Action

Bagi anda yang senang menonton film kartun televisi di tahun 80-an, mungkin tidak asing lagi dengan sosok He-Man dan musuh bebuyutannya Skeletor. Film kartun He-Man And The Masters Of The Universe adalah salah satu seri yang digandrungi oleh anak-anak, yang sekarang telah menjadi orang dewasa. Saat itu kalimat “By The Power of Grayskull” sangat populer di kalangan anak-anak, karena merupakan tanda pangeran Adam akan berubah menjadi He-Man.Tentu saja mereka akan antusias mendengar berita bahwa film ini akan dibuat adaptasinya berupa reboot, setelah film pertama dirilis tahun 1987. Di film tersebut, aktor berotot Dolph Lundgren memerankan tokoh He-Man, dan disutradarai oleh Gary Goddard. Film ini gagal karena hanya meraih pendapatan $17,3 juta sedangkan budgetnya lebih besar yaitu $22 juta.

Film ini berasal seri boneka yang dikeluarkan tahun 1981 oleh Mattel, salah satu perusahaan terbesar mainan anak. Mereka menciptakan boneka ini untuk bersaing dengan seri boneka Star Wars dari Kenner dan G.I. Joe dari Hasbro. Tak lama kemudian muncullah seri mini comic (1981-82) disusul versi DC Comic tahun 1982-83. Sedangkan versi kartun televisi diputar dari tahun 1982 hingga 1983. Juga pernah dibuat versi video game dari Atari dan Intellivision tahun 1983-87.

Rencana pembuatan film reboot ini bermula dari Sony yang membeli hak milik pada tahun 2009. Mereka membuat rencana  tahun 2012 dan menetapkan  John M. Chu (G.I. Joe: Retaliation) akan menjadi sutradara. Tapi dia batal menjadi sutradara di tahun 2013, dan muncul beberapa nama sebagai kandidat. Mereka adalah Andrés Muschietti  (IT), Joe Cornish (Attack the Block), Rian Johnson (Star Wars: The Last Jedi), Phil Lord dan Chris Miller (21 Jump Street), serta Kirk DeMicco dan Chris Sanders (The Croods). Joseph McGinty Nichol alias McG (Charlie’s Angels ) sempat diberitakan akan dipilih pada tahun 2016, tapi juga batal. Akhirnya posisi sutradara diisi oleh David Goyer, penulis naskah dari Batman Begins dan Batman v Superman: Dawn of Justice. Dia juga akan menulis naskah film reboot ini, merombak naskah asli yang telah disiapkan oleh Mike Finch dan Alex Letvak.

Karir Goyer sebagai penulis cukup bervariasi, dia menulis naskah untuk trilogi Blade yang dibintangi Wesley Snipes dan bahkan dia menyutradari film ketiga Blade: Trinity. Dia juga membantu menulis trilogi Batman versi Dark Knight dari Christopher Nolan, serta beberapa film DC lainnya. Sony Pictures memutuskan syuting akan dimulai musim semi tahun ini, dan film akan dirilis tanggal 18 Desember 2019. Tapi kemungkinan tanggal rilis tersebut bisa dirubah, karena mereka harus bersaing dengan Star Wars: Episode IX.

Belum ada pemeran yang dikonfirmasi untuk bermain di film ini, juga plot ceritanya. Saat McG masih menjadi sutradara, aktor Kellan Lutz (Twilight, The Legend Of Hercules) adalah calon terdepan sebagai He-Man, tapi sekarang belum ada konfirmasi dari Goyer. Sang sutradara juga berkata bahwa dia akan menekankan faktor fantasi dibanding science fiction. Dalam film kartun aslinya, terdapat pasukan manusia barbar yang menggunakan kendaraan terbang serta menembak sinar laser. Juga baju perang yang dikenakan, lebih cocok untuk masa depan, dibanding setting dalam film tersebut. Jadi kemungkinan Goyer akan membuang semua faktor futuristik, agar film lebih mudah dicerna.