Barbie Live Action Akan Rilis Bulan Mei 2020

Barbie Live Action Akan Rilis Bulan Mei 2020

Barbie Live Action Akan Rilis Bulan Mei 2020

Film yang terinspirasi dari boneka mainan, mendapat perhatian penonton dalam beberapa dekade terakhir. Perusahaan mainan Hasbro mendapat sukses dari film Transformers, G.I. Joe, dan Ouija. Tapi perusahaan saingan mereka Mattel tidak mendapat hasil yang sama, Max Steel (2016) mendapat hasil sangat jelek. Film ini hanya mendapat pemasukan $3,8 juta dan nilai memalukan yaitu nol di Rotten Tomatoes. Tapi Mattel tidak putus asa, dan mereka akan meluncurkan film berdasarkan produk populer mereka yaitu boneka Barbie.

Boneka ini diciptakan tahun 1959 oleh Ruth Handler yang terinspirasi dari boneka dari Jerman bernama Bild Lilli. Barbie merupakan produk terlaris andalan Mattel yang telah terjual lebih dari 1 milyar boneka serta aksesoris lainnya. Walaupun penjualan menurun sejak 2014, tak dipungkiri boneka Barbie merupakan terobosan di dunia mainan. Oleh karena itu rencana pembuatan film live-action Barbie telah dipikirkan sejak tahun 2009. Mattel pun bekerja sama dengan Sony Pictures untuk membuat film ini.

Tapi perkembangan proyek ini sangat lambat, tidak ada sutradara yang ditunjuk, aktor yang akan bermain, serta jalan cerita film ini. Baru pada tahun 2016, Sony mengumumkan bahwa Amy Schumer (Trainwreck, Inside Amy Schumer) akan berperan sebagai Barbie dan akan rilis bulan Juni 2017. Sayangnya kelambatan proyek ini tetap berlanjut karena belumada sutradara. Akhirnya Schumer mengundurkan diri di bulan Maret 2017 karena konflik jadwal. Mattel dan Sony harus bekerja cepat mencari pengganti, dan mengundurkan jadwal rilis menjadi bulan Juni 2018.

Akhirnya muncul berita bahwa aktris pemenang peran pembantu terbaik Oscar di film Les Miserables, Anne Hathaway, akan bergabung. Walaupun belum ada tandatangan kontrak, berita ini disambut gembira semua pihak, termasuk Amy Schumer. Schumer berkata bahwa Hathaway akan menjadi pilihan sempurna sebagai pemeran Barbie. Dia telah membuktikan diri mampu berakting di berbagai genre film, mempunyai kekuatan seorang bintang ternama, serta nilainya sebagai pemenang piala Oscar akan membantu.

Kabarnya ada 6 penulis naskah yang sedang mempersiapkan cerita film Barbie dan akan dipilih satu orang. Mereka adalah Lindsey Beer, Jenny Bicks, Kim Caramele, Diablo Cody, Bert V. Royal dan Hilary Winston. Sedangkan aktris asal Australia Alethea Jones (Fun Mom Dinner) akan menjadi sutradara film ini. Dengan komposisi ini, Sony mengumumkan kembali jadwal rilis menjadi 8 Mei 2020. Pengunduran ini mungkin dilakukan agar ada waktu cukup untuk semua orang mempersiapkan film ini, sehingga bisa sesuai dengan persiapan franchise boneka. Ada yang menduga mereka sedang mempersiapkan untuk membuat boneka Barbie yang mirip Anne Hathaway agar cocok dengan film ini.