Sam Raimi Akan Sutradarai Film Adaptasi Dari Novel Populer Kingkiller Chronicle?

Sam Raimi Akan Sutradarai Film Adaptasi Dari Novel Populer Kingkiller Chronicle?

Sam Raimi Akan Sutradarai Film Adaptasi Dari Novel Populer Kingkiller Chronicle?

Novel Kingkiller Chronicle adalah karya populer dari Patrick Rothfuss yang terdiri dari 3 buku. Rothfuss baru menyelesaikan 2 buku yaitu The Name of the Wind (2007) dan The Wise Man’s Fear (2011). Belum ada jadwal terbit untuk buku ketiga, tapi dari 2 buku saja sudah terjual 10 juta kopi. Novel ini menceritakan petualangan fantasi yang berisi bela diri ditambah sihir dan makhluk-makhluk gaib. Bayangkan jika anda membaca penyihir seperti Harry Potter, tapi juga jagoan silat, menarik kan? Cerita novel ini mengisahkan petualangan tokoh utama bernama  Kvothe, yang diawali kisah tragis masa kecil hingga belajar di sekolah sihir, dan akhirnya bertualang.

Pada tahun 2015, Lionsgate Entertainment membeli hak milik franchise ini dan berencana membuat film, seri televisi, serta video game. Rencana tersebut dimulai dengan merekrut Lin-Manuel Miranda yang merupakan seorang komposer serta juga produser film. Miranda akan berduet dengan penulis asli novel ini, Rothfuss, dan menjadi eksekutif produser. Mereka akan membuat versi televisi yang disiarkan di channel Showtime. Untuk versi film bioskop, mereka telah mempunyai Lindsey Beer (Transformers: The Last Knight) sebagai penulis naskah.

Sedangkan berita baru mengabarkan bahwa Sam Raimi akan menjadi sutradara dan sedang bernegosiasi dengan Lionsgate. Belum jelas apakah Raimi hanya akan menyutradarai The Name of the Wind saja atau juga buku kedua dan ketiga, atau bahkan seri televisinya. Raimi terkenal dengan karyanya yaitu trilogi asli Spider-man. Dia tidak asing dengan film fantasy, karena dia merupakan produser dan kreator seri televisi Ash vs. the Evil Dead yang diambil dari seri film bioskop Evil Dead. Film terakhir yang disutradarainya juga merupakan film fantasi yaitu Oz the Great and Powerful (2013). Belum ada informasi tentang pemeran film ini serta jadwal rilisnya.