Robert Downey Jr. Dan Tom Holland Kembali Beradu Akting Di The Voyage Of Doctor Dolittle

Robert Downey Jr. Dan Tom Holland Kembali Beradu Akting Di The Voyage Of Doctor Dolittle

Robert Downey Jr. Dan Tom Holland Kembali Beradu Akting Di

Dua pemeran Spider-Man: Homecoming (2017), akan membintangi film The Voyage of Doctor Dolittle. Kedua aktor tersebut adalah Robert Downey Jr. serta Tom Holland. Berita tentang Holland baru muncul hari Rabu ini, juga disertai beberapa nama terkenal yang akan bermain di film ini. Mereka adalah Antonio Banderas, Michael Sheen, Emma Thompson, Ralph Fiennes, Oscar Isaac, Olivia Wilde dan Annette Bening. Sebelumnya hanya nama Downey Jr. saja yang sudah dikonfirmasi, tapi berita baru ini membawa dampak besar. Tidak ada yang menyangka bahwa film ini akan dihiasi oleh banyak bintang terkenal, sehingga film ini semakin diminati. Belum ada alokasi peran kecuali Antonio Banderas yang akan menjadi musuh Dolittle.

Doctor John Dolittle adalah karakter utama dari seri buku anak The Story of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting tahun 1920. Cerita ini berkisah tentang dokter binatang yang bisa berkomunikasi dengan hewan, dan menjadi cerita favorit di Hollywood. Pada tahun 1967, cerita ini dibuat film musikal dengan pemeran Rex Harisson, Samantha Eggar, Anthony Newley dan Richard Attenborough. Lalu pada tahun 1998, sutradara Betty Thomas membuat film berdasarkan naskah dari Larry Levin dan Nat Mauldin. Film ini dibintangi oleh Eddie Murphy, Ossie Davis, dan Oliver Platt dan menjadi box office. Franchise ini mempunyai 4 sekuel yaitu Dr. Dolittle 2, Dr. Dolittle 3, Tail to the Chief, dan Million Dollar Mutts.

Setelah selesai dengan seri Iron Man, Robert Downey Jr. mempunyai beberapa pilihan baru. Semula dia berharap ikut lagi di film ketiga Sherlock Holmes dengan sutradara Guy Ritchie. Tapi proyek ini tak berlanjut lagi, dan mungkin masih akan lama mulai produksi. Lalu RDJ akan bermain sebagai Geppetto di film Pinocchio, tapi proyek ini juga ikut tertunda. Baru akhirnya kemudian dia mengkonfirmasikan terlibat di film ini.

The Voyage of Doctor Dolittle akan lebih mirip dengan buku novel klasik dibandingkan film yang berunsur komedi dari Eddie Murphy. Stephen Gaghan yang meraih piala Oscar setelah menulis Traffic (2006), akan menjadi sutradara dan penulis naskah. Dia menyelesaikan draft cerita yang sebelumnya ditulis oleh Tom Shepherd. Duo produser Joe Roth dan Jeff Kirschenbaum yang terkenal sering memproduksi film fantasi seperti Alice In Wonderland (2010) serta Maleficent (2014), akan menangani film ini. Mereka juga akan bekerja sama dengan produser Susan Downey, istri dari RDJ. Universal Studio yang memenangkan persaingan hak milik franchise ini dari Sony dan 20th Century Fox, mengumumkan jadwal rilis 12 April 2019.