Terminator 6 Mulai Syuting Maret 2018

Terminator 6 Mulai Syuting Maret 2018

Terminator 6 Mulai Syuting Maret 2018

Duet James Cameron dan Tim Miller sebagai produser dan sutradara Terminator 6 dan kembali bergabungnya Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton membuat pecinta franchise Terminator menanti film ini dengan antusias. Cameron juga berkata bahwa Terminator 6 ini adalah kelanjutan dari Terminator 2: Judgement Day (1991) serta tidak berkaitan dengan film Terminator 3-5. Lagipula dia menambahkan bahwa Terminator 6 akan menjadi  film pertama dari sebuah trilogi baru.

Reputasi besar James Cameron telah membuktikan bahwa perkataannya tidak sembarangan. Seperti terbukti dari sekuel Avatar 2-5 buatannya juga dikembangkan sebagai proyek raksasa. Alasan dia bersedia kembali menangani seri Terminator karena melihat potensi bagus. Walaupun Terminator 3-5 mendapat kritik negatif, mereka masih mendapat pemasukan lumayan, walaupun sebagian besar dari luar AS. Jadi jika Cameron berhasil mengembalikan Terminator 6 kembali menjadi karya klasik, tentunya penghasilan akan lebih besar.

Schwarzenegger menambahkan bahwa film baru ini juga akan menjadi sebuah film baru yang berbeda. Dia akan berperan sebagai robot T-800, juga akan menjadi manusia yang menjadi contoh dari robot tersebut, Sersan William Candy. Film ini akan berlokasi di Mexico City, dan mengisahkan tokoh utama wanita berumur 18-21 tahun bernama Dani Ramos. Belum ada konfirmasi nama pemeran, tapi dia akan diperankan oleh aktris latin. Begitu pula penjahat utamanya adalah seorang aktor latin yang mempunyai latar belakang stuntman dan bisa melakukan berbagai aksi.

Salah satu tantangan terbesar dalam pembuatan Terminator 6 adalah, jika dia sebagai kelanjutan Terminator 2, ada satu masalah. Banyak yang bilang bahwa James Cameron terlanjur membuat akhir film Terminator 2 terlalu sempurna, sehingga sulit untuk dibuat sekuelnya. Naskah Terminator 6 dikerjakan oleh Cameron, Miller serta founder Skydance yaitu David Ellison. Untuk membantu mereka memoles cerita, mereka sengaja memilih screenwriter berpengalaman. Akhirnya Billy Ray (Captain Phillips) ditunjuk untuk menyelesaikan cerita, dan memberikan detail menarik untuk keseluruhan naskah.Selain Ray, Paramount Pictures juga mengerahkan tim penulis naskah mereka untuk membantu. Mereka adalah David S. Goyer (The Dark Knight), Justin Rhodes (Grassroots), dan Josh Friedman (Terminator: The Sarah Connor Chronicles).

Terminator 6 akan rilis pada tanggal 26 Juli 2019.