The Monuments Men (2014)

Sinopsis The Monuments Men (2014)

Sinopsis The Monuments Men (2014)

Pada masa Perang Dunia II, Presiden Franklin D. Roosevelt menugaskan ahli sejarah dan seni serta kurator museum untuk menyelamatkan karya-karya seni yang telah dicuri oleh para Nazi di Jerman. Frank Stokes (George Clooney) dipilih sebagai tentara yang akan mempersiapkan dan melindungi para ahli sejarah dan seni tersebut.

Tidak mudah bagi Frank untuk menjalankan misi tersebut ditengah perang dunia II yang sedang berkobar. Dibantu oleh James Granger (Matt Damon), keduanya berusaha menyelesaikan misi berbahaya ini dengan dibantu oleh enam ahli seni yang dikumpulkan dari seluruh dunia.

Untuk bisa mengembalikan karya-karya seni ke para pemilik serta sekaligus melakukan penyelamatan budaya adalah hal yang mustahil bagi mereka. Karena pada waktu itu Jerman yang memiliki tentara yang siap menjatuhkan siapapun, membuat ketujuh ahli sejarah tersebut harus berpikir keras supaya tujuan yang mereka rencanakan berjalan dan berhasil. Selagi berpikir, mereka juga berlomba dengan waktu dan mencoba berbagai upaya untuk menyelamatkan budaya dari penghancuran yang akan dilakukan Nazi.

Pemain: George Clooney, Matt Damon, Bill Murray, Cate Blanchett, John Goodman

Trailer The Monuments Men (2014)