Leonardo DiCaprio Beradu Akting Dengan Brad Pitt Di Film Terbaru Quentin Tarantino

Leonardo DiCaprio Beradu Akting Dengan Brad Pitt Di Film Terbaru Quentin Tarantino

Leonardo DiCaprio Beradu Akting Dengan Brad Pitt Di Film Terbaru Quentin Tarantino

Quentin Tarantino adalah nama  seorang sutradara besar Hollywood yang jarang membuat film box office, tapi tetap berkualitas. Dia memang belum meraih piala Oscar dalam kategori sutradara terbaik. Tapi dia berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori penulis naskah terbaik di film Django Unchained (2012) dan Pulp Fiction (1994). Dengan hasil tersebut, namanya tetap menarik perhatian dan karyanya tetap ditunggu. Sebelumnya ada gosip dia akan menyutradarai film Star Trek 4, tapi kali ini kita akan merangkum informasi tentang film terbarunya. Ini akan menjadi film ke 9 yang dibuatnya, dan dia telah mengumumkan akan pensiun sebagai sutradara setelah 10 film.

Film ini diberi judul Once Upon A Time In Hollywood, dan kita akan bahas beberapa informasi mengenainya. Sebelumnya ada kabar bahwa Tarantino akan membuat film tentang kisah pembunuhan yang dilakukan oleh Charles Manson di tahun 1969. Tapi kabar tersebut kemudian dibantahnya, dan kisah tentang Charles Manson bukan latar belakang keseluruhan, tapi hanya sebagian. Charles Manson adalah seorang pemimpin kultus gila yang mempunyai pengikut fanatik. Dia melakukan beberapa pembunuhan yang menggemparkan Hollywood. Salah satu korban terkenalnya adalah Sharon Tate, seorang aktris istri dari Roman Polanski, sutradara kontroversial yang kabur dari USA.

Plot resmi film ini hanya membawa sedikit cerita Manson, dan secara keseluruhan akan berlatar belakang situasi di tahun 1969. Tahun 1960 adalah era hippies dan free love di Amerika yang terjadi setelah perang Vietnam. Era tersebut berakhir secara tiba-tiba saat berbagai pembunuhan oleh Manson dan pengikutnya dilakukan selama 2 hari tahun 1969. Dan film ini akan menceritakan era tersebut, saat Hollywood tidak seperti saat ini. Dua karakter utama di film ini adalah Rick Dalton dan Cliff Boothe. Dalton adalah seorang bintang televisi yang berhasil dalam satu seri film, dan ingin melanjutkan sukses di Hollywood. Sedangkan Boothe adalah rekan Dalton yang juga berperan sebagai stuntmannya. Dalam cerita ini, Sharon Tate dalah tetangga dari Cliff Boothe.

Leonardo DiCaprio akan berperan sebagai Rick Dalton. Tarantino telah mengejarnya berbulan-bulan untuk merekrutnya dan baru berhasil. Film ini akan menjadi kolaborasi kedua mereka setelah Django Unchained. Ini juga akan menjadi film pertama DiCaprio setelah The Revenant (2015) yang memberinya penghargaan Oscar sebagai aktor terbaik. Sedangkan untuk peran Boothe, Tarantino menawarkannya kepada Brad Pitt, tapi dia menolak. Kemudian dia berpaling kepada Tom Cruise, tapi juga sama menolak. Akhirnya Tarantino kembali mengejar Brad Pitt, dan kali ini berhasil. Ini akan menjadi kerjasama pertama antara Brad Pitt dengan Di Caprio, dan juga dengan Tarantino.

Untuk karakter Sharon Tate, Tarantino menginginkan sosok Margot Robbie untuk memerankannya. Saat ini belum ada konfirmasi apakah dia menerimanya atau tidak. Jika diterima, ini akan menjadi pertemuan kedua Robbie dengan DiCaprio setelah film The Wolf of Wall Street (2013). Kabar lain mengatakan bahwa Tarantino telah membayangkan aktris Jennifer Lawrence sebagai Susan Atkins, salah satu pengikut Manson. Tarantino juga berkata dia telah khusus menulis satu karakter untuk Al Pacino. Sedangkan aktor favorit Tarantino yang paling sering bermain di filmnya, yaitu Samuel L. Jackson, juga sangat mungkin bergabung.

Biasanya Tarantino membuat film dengan didukung oleh Weinstein Studio. Tapi setelah skandal tahun lalu, dia memutuskan hubungan dengan Weinstein dan melelang naskah ini. Eksekutif dari Warner Bros., Universal, Sony, and Paramount diberi kesempatan membaca naskah. Dan akhirnya Sony Pictures berhasil memenangkan lelang ini. Sempat terjadi masalah saat Uma Thurman mempublikasikan kecelakaan mobil saat syuting Pulp Fiction. Juga Tarantino yang membela Romans Polinski yang dituduh memperkosa beberapa wanita hingga kabur. Sony Pictures tidak senang dengan 2 berita ini dan ingin membatalkan film ini. Akhirnya Tarantino berdamai dengan Uma Thurman dan memohon maaf kepada keluarga korban Polinski. Juga budget 200 juta dollar yang dirasa terlalu besar, membuat Sony sempat ragu. Akhirnya disepakati dana hanya akan diberikan 100 juta dollar, dan Tarantino harus menambah dengan mencari sumber dana lain.

Secara tidak langsung, segala kontroversi di atas menambah daya tarik publik terhadap film ini. Ditambah dengan banyaknya bintang papan atas yang bermain, membuat publik menanti film ini dengan antusias. Tarantino tetap bertekad membuat film ini karena selama hidupnya dia tinggal di Hollywood, dan telah menyiapkan naskah film ini selama 5 tahun. Dia ingin membuat film tentang Hollywood saat itu, yang belum pernah dilakukan oleh sutradara lain. Film Once Upon A Time In Hollywood akan dirilis tanggal 9 Agustus 2019, memperingati 50 tahun setelah peristiwa pembunuhan oleh Charles Manson.