The New Gods, Satu Lagi Cerita Dari DC Comics Yang Akan Dibuat Filmnya

The New Gods, Satu Lagi Cerita Dari DC Comics Yang Akan Dibuat Filmnya

The New Gods, Satu Lagi Cerita Dari DC Comics Yang Akan Dibuat Filmnya

Ava DuVernay akan bergabung dengan DC untuk menyutradarai The New Gods. Setelah membuat Selma (2014), dia dilirik oleh Disney untuk menyutradarai Star Wars dan Black Panther. Tapi dia mengatakan tidak tertarik pada franchise mana pun. DuVernay baru saja mengerjakan film Disney yaitu A Wrinkle In Time (2018). Dan dia menjadi sutradara wanita berkulit hitam pertama yang mengerjakan film berbudget $100 juta. Hal ini membuatnya menjadi pilihan favorit penggemar untuk bergabung dengan mega-universe.

Tapi akhirnya DuVernay memilih untuk bergabung dengan DC dan WB. Warner Bros bisa terus berbangga sebagai studio yang ramah untuk para sutradara. Dan mereka terus menunjukkan bisa berpegang bahwa visi kreatif seseorang dapat diutamakan. Zack Snyder dapat dijadikan contoh bahwa visinya mampu menghasilkan DC Universe. Sekarang hal tersebut sedikit bergeser tapi tidak terlalu jauh. Peran sutradara kreatif seperti Matt Reeves, James Wan, dan Patty Jenkins semakin terlibat lebih besar di DC. Sekarang daftar tersebut ditambah oleh sosok DuVernay yang merupakan sutradara wanita termahal kedua setelah Jenkins.

The New Gods adalah seri komik buatan legenda Jack Kirby tahun 1970. Dia telah menciptakan karakter untuk Marvel dan DC Comics termasuk Avengers, Captain America, Ant-Man, Black Panther, dan masih banyak lagi. Komik The New Gods pertama kali dirilis bulan Februari 1971, dan karakter di dalamnya berlokasi di dua planet yaitu New Genesis dan Apokolips. Dewa yang tinggal di New Genesis antara lain Bekka, Big Barda, HighFather, Mister Miracle, dan sebagainya. Sedangkan yang tinggal di Apokolips antara lain Darkseid yang juga muncul di film Justice League. Walaupun seri komik ini berhubungan dengan DCEU, tapi muncul kabar bahwa film ini tidak termasuk dalam universe tersebut. Hal yang berhubungan selain Darkseid adalah Steppenwolf, Para Demons serta Mother Boxes.

Dewa dewi mitologi dalam cerita buatan Kirby berlokasi di ruang angkasa luas, dan menjadikan cerita ini berpotensi mirip franchise Star Wars. The New Gods merupakan karakter buatan Kirby yang disebut sebagai penghuni “Dunia Keempat”. Dalam cerita “Dunia Pertama” buatannya, karakternya disebut Old Gods atau dewa-dewi lama. Kemudian mulai “Dunia Kedua” dan seterusnya, Kirby mengadaptasi nama dari Norse Mythology yaitu Loki, Odin, dan sebagainya. Kemudian cerita ini mengarah ke perang besar ala Ragnarok yang menyisakan 2 planet yaitu New Genesis dan Apokolips di “Dunia Ketiga”.

Kebetulan karakter komik terfavorit DuVernay adalah Big Barda yang termasuk dalam cerita komik ini. Tidak heran dia menerima tawaran untuk mengerjakan franchise tersebut. DuVernay merayakan kontrak film ini dengan berterima kasih kepada Jack Kirby dalam twitternya :

Kabar terakhir mengatakan bahwa WB telah menunjuk Kario Salem (Chasing Mavericks) untuk mengerjakan naskah. Belum ada jadwal syuting serta tanggal rilis, maupun pemeran untuk film ini.