Fox Rubah Jadwal Rilis X-Men: Dark Phoenix & The New Mutants

Fox Rubah Jadwal Rilis X-Men: Dark Phoenix & The New Mutants

Fox Rubah Jadwal Rilis X-Men: Dark Phoenix & The New Mutants

Twentieth Century Fox baru saja memberikan pengumuman tentang perubahan jadwal rilis dua filmnya :

Sejak Fox merilis X-Men karya Bryan Singer di tahun 2000, mereka telah membuat 1 trilogi asli, 1 trilogi prekuel, dan beberapa spin-off. Dalam beberapa tahun terakhir, Fox merubah gaya franchise ini. Deadpool (2016) dan Logan (2017) mendapat gaya yang berbeda dibanding film sebelumnya, dan disukai penonton. Sayangnya dua film terakhir cerita asli tidak mendapat sambutan sebaik itu. X-Men: Days of Future Past (2014) dan X-Men: Apocalypse (2016) tidak meraih sukses film terdahulu. Film terakhir hanya mendapat penghasilan $155 juta di pasar domestik, walaupun sedikit meningkat di pasar internasional dengan $543,9 juta.

Walaupun tidak ada alasan penundaan kedua film di atas, kita bisa menarik kesimpulan dari sini. Teori lain dari pengamat mengatakan bahwa mereka harus menunggu merger Disney – Fox menjadi resmi dahulu. Tapi sebagian besar pengamat lebih percaya pada alasan bahwa Fox menginginkan waktu lebih lama agar bisa membuat film yang sukses di pasaran dan mendapat review bagus. Mungkin Dark Phoenix akan sedikit dirubah sesuai selera penonton, seperti yang terjadi pada film Deadpool dan Logan. Formula sukses Deadpool dan Logan telah terbukti, jadi apa salahnya diterapkan pada film Dark Phoenix.

Khusus untuk film The New Mutants, ada sedikit alasan berbeda. Pertama, mereka harus merubah jadwal rilis agar tidak bertentangan dengan Dark Phoenix. Tidak mungkin Fox mengeluarkan 2 film mereka bersamaan pada bulan Februari 2019. Alasan kedua, eksekutif Fox ingin membuat film tersebut lebih tegang dan menyeramkan. Hal ini berkaitan dengan trend film horor yang merajai tahun 2017 seperti film It Chapter One, The Shape Of Water dan Get Out. The New Mutants adalah film horor, jadi mereka juga ingin meraih sukses seperti tiga film tersebut.  Sebagai film pertama yang bergenre superhero horror, mereka tidak ingin gagal.

Alasan ketiga adalah ada karakter baru yang ditambah dalam film ini. Sebelumnya, ada beberapa karakter favorit pembaca komik yaitu Wolfsbane, Magik, dan Cannonball. Tapi ada juga 2 karakter yang absen di film ini yaitu Warpath dan Boom-Boom. Siapa karakter baru tersebut masih dirahasiakan. Selain Warpath dan Boom-Boom, ada kemungkinan lain seperti Karma dan Warlock, ataupun Prof. Charles Xavier akan muncul. Penambahan karakter berarti terjadi perubahan cerita dan akan dilakukan syuting ulang.

Apapun alasan perubahan jadwal rilis kedua film diatas, kita hanya bisa berharap bahwa hasil akan lebih bagus dan memuaskan.