Pengasuh Anak Ajaib Kembali Hadir Di Film Mary Poppins Returns

Pengasuh Anak Ajaib Kembali Hadir Di Film Mary Poppins Returns

Pengasuh Anak Ajaib Kembali Hadir Di Film Mary Poppins Returns

Mary Poppins Returns adalah sekuel dari film musikal klasik Mary Poppins (1964) buatan Disney Studio. Cerita ini berasal dari 8 seri buku anak karya P. L. Travers yang dipublikasi tahun 1934 hingga 1988. Buku ini mengisahkan petualangan pengasuh anak ajaib di Inggris yang bernama Mary Poppins. Pertama-tama, dia mengasuh anak-anak keluarga Banks, termasuk mengajar menjadi guru mereka. Dengan sentuhan ajaibnya, Poppins memberi pelajaran berharga dengan sentuhan ajaib. Kemudian dia bertualang ke beberapa keluarga lainnya. Kali ini Disney membuat sekuel film tersebut dengan bintang utama Emily Blunt dan sutradara Rob Marshall.

Film pertama mendapat 5 penghargaan Oscar tahun 1965, termasuk pemeran utama wanita terbaik untuk Julie Andrews. Aktris legendaris ini memang lebih dikenal sebagai Maria von Trapp di film The Sound of Music (1965). Tapi film Mary Poppins lah yang memperkenalkannya ke seluruh dunia. Aktingnya di film ini juga memberikan satu-satunya penghargaan Oscar untuk Andrews. Sutradara Rob Marshall berkata bahwa Andrews sangat mendukung sekuel film tersebut. Tapi dia tidak bersedia bermain di film ini. Alasannya adalah karena dia sangat menyukai dan mendukung Emily Blunts yang akan bermain sebagai pemeran utama. Dia tidak ingin Blunts menjadi bayang-bayang dirinya, sehingga memutuskan untuk tidak menghalangi kecemerlangannya. Dia juga percaya bahwa Emily Blunts adalah sosok yang paling tepat untuk menggantikannya sebagai Mary Poppins. Walaupun penggemar film pertama menyayangkan ketidak hadirannya, akhirnya mereka menerima keputusan mulia Julie Andrews. Satu hal yang sangat menarik, Walt Disney menawari karakter Mary Poppins saat Julie Andrews hamil, dan bersedia mengundurkan jadwal syuting. Sekarang, Rob Marshall juga menawari karakter tersebut saat Emily Blunt sedang hamil, dan juga bersedia mengundurkan jadwal syuting.

Semula Emily Blunt merasa takut saat ditawari untuk menggantikan Julie Andrews memerankan Mary Poppins. Dia tidak ingin merusak citra ikonik dari Mary Poppins maupun Julie Andrews. Akhirnya setelah meneliti buku dan menonton film pertama, dia bersedia menerima tawaran tersebut. Tapi Blunt menegaskan bahwa dia tidak akan bersikap manis dan hangat seperti Julie Andrews di film pertama. Alasannya adalah, di cerita asli, Mary Poppins adalah karakter yang agak pemarah dan eksentrik. Selain Blunts, film ini juga melibatnya banyak nama besar. Bintang-bintang seperti Meryl Streep, Colin Firth, Angela Lansbury, Emily Mortimer dan Lin-Manuel Miranda akan hadir. Bahkan aktor berusia 92 tahun Dick Van Dyke, akan memerankan karakter Mr. Dawes Jr. Di film pertama, Van Dyke memerankan dua karakter yaitu Bert dan Mr. Dawes Sr, Kini karakter Bert akan dimainkan oleh aktor broadway terkenal Lin-Manuel Miranda.

Proyek ini dimulai sejak tahun 2015, dan Disney Studio bahwa pemilihan Rob Marshall sebagai sutradara adalah langkah yang aman. Marshall telah memiliki 2 penghargaan Oscar sebagai sutradara terbaik dari film Chicago (2002) dan Into the Woods (2014). Dia mengatakan alasan membuat film ini karena banyak cerita yang bisa diperkenalkan kepada penonton. Film Mary Poppins didasari dari 2 buku pertama, sedangkan sekuelnya dari 6 buku terakhir. Marshall akan didukung oleh David Magee yang menulis naskah Life of Pi (2012) dan mendapat Oscar dari naskah Finding Neverland (2004). Film Mary Poppins Returns akan dirilis pada hari Natal tanggal 25 Desember 2018.

Jika anda tertarik untuk menonton film Mary Poppins Returns, ada baiknya anda menyimak trailernya terlebih dahulu.

Trailer Mary Poppins Returns (2018)