Natalie Portman Akan Berperan Dalam Drama Astronot Pale Blue Dot

Natalie Portman Akan Berperan Dalam Drama Astronot Pale Blue Dot

Natalie Portman Akan Berperan Dalam Drama Astronot Pale Blue Dot

Sebuah drama tentang astronot berjudul Pale Blue Dot, akan dibintangi oleh aktris Natalie Portman. Film ini akan diproduksi oleh Fox Searchlight, sebuah rumah produksi saudara dari 20th Century Fox. Merger antara Disney dengan Fox menyebabkan film ini belum diproduksi, karena butuh waktu menyelesaikan masalah hukum. Tapi beberapa hal telah dikonfirmasi, antara lain sutradara Noah Hawley akan mengarahkan film ini. Sedangkan pemeran yang telah pasti antara lain Natalie Portman (Annihilation) dan Jon Hamm (Baby Driver).

Judul Pale Blue Dot mengambil inspirasi dari foto planet bumi yang diambil dari jarak 4 milyar kilometer oleh NASA. Foto tersebut diambil dari satelit Voyager 1 pada tahun 1980 atas permintaan ahli astronomi Carl Sagan. Di gambar ini, planet bumi hanya terlihat seperti titik pudar berwarna biru karena difoto dari jarak sangat jauh. Berdasarkan foto ini, Carl Sagan membuat kutipan terkenal yaitu seluruh isi bumi hanyalah “butiran debu yang tertahan oleh sinar matahari”.

Film ini akan mengisahkan karakter Natalie Portman yang baru menyelesaikan misi di ruang angkasa dalam jangka waktu lama, dan kembali ke bumi. Dia harus berjuang untuk menyesuaikan kembali kehidupannya di bumi, karena terlalu lama tinggal di luar angkasa. Portman sudah mempunyai suami, tapi dia berselingkuh dengan astronot lain. Sedangkan suaminya juga berselingkuh dengan astronot muda, dan mengakibatkan kisah cinta segitiga. Sebenarnya cerita cinta ini berdasarkan dari kisah nyata yang terjadi di kehidupan beberapa astronot pada tahun 2007.

Noah Hawley akan melakukan debut penyutradaraan untuk film layar lebar. Sebelumnya dia dikenal telah menyutradarai dua film seri televisi terkenal yaitu Fargo dan Legion. Dua karya ini dipuji kritikus, karena memberi beberapa potret karakter yang kehilangan pegangan saat berada di bawah berbagai tekanan psikologis. Eksekutif Fox merasa kemampuan Hawley bisa menghadirkan sisi menarik yang akan muncul di film ini.

Hubungan antara Natalie Portman dengan Fox Searchlight telah berjalan lama. Dari kerjasama ini, Portman telah mendapat penghargaan Oscar di film Black Swan (2010) serta satu nominasi di film Jackie (2016). Fox Searchlight memang dikenal sering memproduksi film bermutu dan bisa mendapat nominasi Oscar. Karya mereka antara lain 127 Hours (2010), 12 Years a Slave (2013), Slumdog Millionaire (2008), The Grand Budapest Hotel (2014), dan The Shape of Water (2017). Siapa tahu dari film ini, Natalie Portman akan memperoleh Oscar keduanya. Belum ada jadwal rilis film Pale Blue Dot.